-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Ini Pesan Kasal kepada 2 Kadet di Amerika

    SuaraNegeri.com
    04 April 2022, 11:57 WIB Last Updated 2022-04-04T04:57:10Z

    SUARANEGERI.com, USA Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono hingga saat ini masih melaksanakan kunjungan ke sejumlah Institusi di Amerika Serikat dalam lawatannya ke Luar Negeri.

    Setelah Kunker ke sejumlah pejabat penting, Jumat (31/3) Kasal berkesempatan mengunjungi United Stated Naval Academy (USNA) di Anapolis disambut Superintendent  of USNA Vice Admiral Sean Scott Buck.

    Kasal menyampaikan ucapan terima kasih telah memberikan sambutan yang sangat bersahabat dan merasa terhormat mendapat kesempatan untuk makan bersama dengan seluruh kadet di USNA, terlebih Indonesia memiliki 2 orang cadet yang sedang mengikuti Pendidikan di USNA.

    Laksamana Yudo Margono berpesan agar kedua kadet selalu menjaga martabat dan nama baik Indonesia selama menyelesaikan masa pendidikan, karena keduanya merupakan duta bangsa dalam Pendidikan militer di USNA. "Ikuti pendidikan dengan baik dan tunjukkan bahwa kalian tangguh dan mampu bersaing", pesan Kasal.

    Sementara itu, Komandan USNA menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasal dan merasa sangat terhormat atas kunjungan ini. USNA ingin hubungan berkelanjutan dan tetap menjadi negara sahabat strategis dalam pembangunan profesionalisme personel Angkatan laut. 

    Dua Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang mengikuti pendidikan di USNA Annapolis, Maryland, Amerika Serikat adalah Koptar (M) Febiarta Suryana dan Kopral taruna (E) Juandito cahyo Nugroho, Taruna Tingkat I Angkatan 69 tahun 2020. 

    Mereka akan menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun kedepan hingga tahun 2025 mendatang dengan mengikuti materi dan kurikulum sesuai yang di berikan kepada Taruna Amerika. Program ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan dengan masing masing angkatan bersenjata yang bertujuan seusai pelaksanaan pendidikan dapat memberikan input atau berkontribusi dalam kemajuan TNI AL serta ke depan akan ada program lanjutan dalam mengirimkan Cadet AAL  ke USNA.

    Redaktur:Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS