-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Gelar Basic Training, SMK Sunan Kalijaga Gandeng PAC IPNU IPPNU Sampung Ponorogo

    SuaraNegeri.com
    10 April 2022, 07:47 WIB Last Updated 2022-04-10T00:47:48Z

    SUARANEGERI.com, PONOROGO Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Kalijaga Ponorogo menggelar basic training yang dikemas dalam kegiatan Pondok Ramadhan. Kegiatan yang di gelar selama tiga hari, terhitung mulai hari Kamis 07 April 2022 - Sabtu 09 April 2022 bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Sampung.

    "Apa yang sudah diperoleh dari pemateri dapat memberikan manfaat. Menjadikan siswa-siswi SMK Sunan Kalijaga menjadi pelajar yang penuh tanggung jawab dan berakhlakul karimah," kata Mukhlis Kurniawan, kepala SMK Sunan Kalijaga Ponorogo, pada Sabtu, (09/04).

    Hal senada juga disampaikan ketua IPNU Sampung, "dengan adanya basic training peserta bisa mengenal terlebih dahulu mengenai IPNU IPPNU dan NU, dan nantinya bisa mengikuti dan berperan di organisasinya," ujar Marzuki Tohir setelah ditemui dalam penutupan  basic training di gedung SMK Sunan Kalijaga.


    Sementara itu, salah satu peserta basic training Siti Muttmainnaturrahmah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemateri yang sudah memberikan banyak ilmu dan motivasi. 

    "Banyak pengalaman yang saya peroleh, dengan materi yang tentunya berbeda dari yang ada kelas. Semoga kami (kelas X Multimedia) bisa mengambil pelajarannya dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap peserta yang mendapat reward buku yang berjudul  Stop Wishing Start Doing By Learning.

    Perlu diketahui, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini peserta mendapat materi ke-NU-an oleh ustadz Maksum Yusuf dan ustadz M Taufan Ludfi, S.Pd.I menyampaikan materi ke Aswaja-an di hari pertama. 

    Dilanjutkan hari kedua, materi IPNU IPPNU oleh rekan Fachrul Ngiza Baidlowi dan rekanita Intan Sherly Monica. Dan hari terakhir pada pagi harinya diawali dengan ziarah makam KH Bukhori  pendiri Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori yang juga salah satu laskar Pangeran Diponegoro di Ponorogo, materi kemimpinan disampaikannya oleh rekan Marzuki Tohir dan rekan M. Munirul Ikhwan. Sebagai puncak kegiatan dilakukan pembaiatan peserta yang dipimpin langsung  oleh bapak Muchlis Kurniawan, ST., M.Pd.I.

    (Ahmad Sofyan/YABM Ponorogo)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS