Bupati Tolitoli Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

SuaraNegeri.com
21 April 2022 | 06:03 WIB Last Updated 2022-04-20T23:03:55Z

SUARANEGERI.com, Tolitoli – Bupati Tolitoli Amran H. Yahya melantik dan mengambil sumpah 478 pejabat yang menduduki jabatan, baik itu jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan di Gedung Labong Boki, Rabu 20 April 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli. 

Bupati Tolitoli mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang kedudukannya sangat  penting dan strategis. Hal ini juga sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya pemerintahan khususnya dari sisi birokrasi pemerintah daerah. 

Bupati mengatakan, selaku pembina kepegawaian di daerah ini dirinya berkeyakinan bahwa mereka yang telah dipercayakan mengisi kekosongan jabatan ini, akan mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli juga mengingatkan lagi bahwa jabatan adalah amanah ,jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu, Bupati meminta kepada para pejabat yang dilantik supaya dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Tunjukan dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab dalam bekerja demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bupati Tolitoli berharap, pejabat yang dilantik hari ini mampu menjalankan peran barunya dengan amanah serta mampu memberikan kontribusi berharga bagi pembangunan daerah ini. Dari sekian pejabat yang dilantik tersebut, tujuh diantaranya merupakan pejabat Eselon II, masing-masing M.N.M.T Masyhur, SH,M.Si sebagai kepala Inspektur Daerah, Salman Hi. Yahya, SH,MH sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Farhan Tawil Dg. Parebba sebagai Kepala Dinas Sosial, Zakaria Mahmud sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Sudirman sebagai Kepala Dinas Perikanan, Safrudin, ST sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Rudi, S.Sos, M.Si selaku  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli.

Sementara di level jabatan Administrator Eselon III/a yang dilantik diantaranya Arham A. Jacub, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, menjadi Camat Dakopemean menggantikan Imran Masyhur. Sementara Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang baru dijabat oleh Agus bin Bustan. Sementara itu Camat Dampal Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Salman Hi. Yahya, SH.MH digantikan oleh Chairuddin. 

Reporter: Sarni Hasan
Redaktur : Himawan


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tolitoli Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Trending Now

Iklan