-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Fasilitas Pembangunan Pelabuhan Sanur Dikebut, Ini Alasan Erick Thohir

    SuaraNegeri.com
    29 Maret 2022, 21:01 WIB Last Updated 2022-03-31T15:43:19Z

    SUARANEGERI.com, BALIMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara, Selasa (29/3) meninjau fasilitas proyek pembangunan pelabuhan Sanur Denpasar di Pantai Matahari Terbit.  

    Erick Thohir menjelaskan, pemerintah tengah mengembangkan Pelabuhan Sanur Bali. Hal ini dilakukan guna mengangkat produk lokal dari UMKM dan industri kreatif Indonesia bisa berkembang besar, bahkan masuk ke pasar global.

    Menurut Erick Thohir, dengan pengembangan produk lokal ini tentu saja akan memiliki peluang besar meningkatkan kesejahteraan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. "Kalau di (Pelabuhan) Sanur ini 100 persen harus local brand, mau makanan atau yang lainnya," ujar Erick  Thohir.

    Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan, mengingat tahun ini Bali akan menjadi tuan rumah Presidensi G20 diharapkan pelabuhan Sanur sudah beroperasi dan peserta peserta G20 dapat mengunjungi Nusa Penida dan Nusa Lembongan dengan aman dan nyaman melalui Pelabuhan Sanur.

    “Dengan rampungnya pelabuhan Sanur nantinya akan menjadikan Sanur hidup lagi dengan destinasi wisata baru dan untuk memastikan proses pembangunan akan berjalan baik,” tuturnya.

    Berdasarkan hal tersebut, Erick mensinergikan UMKM dan pelaku industri di Pelabuhan Sanur untuk menjadi sebuah ekosistem. 

    Ia menegaskan ekosistem tersebut harus direalisasikan, mengingat berkaitan dengan penugasan BUMN di sektor industri kreatif dan pelaku usaha mikro. (ays/hdps).

    Redaktur:Himawan

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS