-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Serbuan Vaksin, Kodim 1415/Selayar Berhasil Laksanakan Vaksinasi Kepada 461 Orang

    SuaraNegeri.com
    20 November 2021, 17:59 WIB Last Updated 2021-11-20T11:05:10Z

    SUARA NEGERI ■ Komando Distrik Militer (Kodim) 1415/Selayar menggelar serbuan vaksinasi diwilayah Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Selayar, di enam Desa dalam Kawasan dan satu Desa di daratan Kecamatan Taka Bonerate, pada Sabtu (20/11/2021).

    Adapun sasaran lokasi vaksinasi massal di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate meliputi, Desa Rajuni, Desa Latondu, Desa Tarupa, Desa Jinato, Desa Tambuna dan Desa Pasitallu Khusus, serta Desa Kayuadi yang ada didaratan Kecamatan Taka Bonerate.

    Pasi Ops. Kodim 1415/Selayar, Kapten Arm. Husain Djafar kepada media menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin menargetkan masing-masing titik sebanyak-banyaknya dengan melibatkan personel Kodim 1415/Selayar, Personil Polres Kepulauan Selayar, Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

    "Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal dosis 1 dan 2 di pulau Rajuni dengan jumlah peserta pendaftar 257 orang dan yang berhasil bisa di vaksin sebanyak 239 orang. Dan sebanyak 18 orang tidak bisa di vaksin dikarenakan hasil dari pemeriksaan tim dokter. Selanjutnya kita akan kembali melaksanakan vaksinasi ke pulau-pulau lain yang ada di Kawasan Taman Nasional dan terakhir di Desa daratan yang ada di Kecamatan Taka Bonerate," ujar Kapten Arm. Husain Djafar.


    Selain melakukan serbuan vaksinasi dengan menyisir pulau-pulau yang ada di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kodim 1415/Selayar juga melaksanakan serbuan vaksinasi didua lokasi yang ada didaratan Selayar yakni Pelabuhan Benteng dan Kelurahan Putabangung.

    "Untuk pelaksanaan vaksinasi didaratan Selayar kita juga lakukan didua tempat yakni Pelabuhan Benteng dan Kelurahan Putabangung dengan jumlah peserta yang berhasil vaksin mencapai 222 orang," ucap Kapten Arm. Husain Djafar.

    Pasi Ops. Kodim 1415/Selayar ini berharap bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di pulau-pulau berikutnya dalam mengikuti vaksinasi bisa seantusias masyarakat di Desa Rajuni.

    Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dimulai dari pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 18.00 Wita serta mendapatkan pengawalan dari pihak Personil Posramil Taka Bonerate Koramil 1415-02 dan Personil Polres Kepulauan Selayar serta Satpol PP Kepulauan Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru