-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bertahan 20 Jam, Anak Yang Hilang Ditemukan Selamat Di Dalam Sumur

    SuaraNegeri.com
    08 Oktober 2021, 00:46 WIB Last Updated 2021-10-07T17:46:27Z

    SUARA NEGERI ■ Bocah yang dilaporkan hilang oleh keluarganya telah ditemukan di dalam sumur di Kampung Baru Ciaul Cibodas Rt 01/17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. 

    Hamizan Hadid Kamali (5 tahun) bocah yang sempat diduga ikut pengamen ondel-ondel dan mengejar layangan tersebut ditemukan pertama kali oleh Unang Mardiana (61 tahun) warga setempat. 

    "Pertamanya saya mendengar suara anak itu, kalau saya cari-cari di sekitaran kebun yang ada sumurnya dan ternyata anak tersebut ada di dalam sumur," ujar Unang 

    Unang menambahkan dirinya merasa aneh karena tutup sumur tersebut masih dalam keadaan tertutup. 

    "Tidak ada bekas seperti terperosok, sumur itu masih ditutup pakai seng dan bambu-bambu, di dalamnya juga tidak ada puing-puing dari bekas tutupan sumur itu," tambahnya. 

    Warga yang mengetahui adanya korban selamat di dalam sumur langsung memberikan pertolongan dan melakukan evakusi yang dilakukan oleh warga setempat menggunakan alat seadanya. 

    Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan personelnya, untuk membantu proses evakuasi. 

    "Kedalaman sumur 12 meter dan tidak ada airnya, tadi langsung diangkat oleh warga disini yang turun dua orang dengan menggunakan tali rambang dan karung," ujar Imran kepada wartawan. 

    Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa bocah tersebut kondisinya selamat, mengalami patah kaki. Kini korban sudah dibawa ke Klinik Permata yang masih di kawasan Ciaul. 


    Sebelumnya, Bocah laki-laki berusia 5 tahun dilaporkan hilang oleh keluarganya, karena sampai malam ini belum pulang kerumah dan tidak ada kabar keberadaannya. Rabu sore tadi, bocah bernama Hamizan Hadid Kamali ini terlihat main layangan, dan sempat membuntuti pengamen ondel-ondel di Ciaul Pasir Kota Sukabumi bersama anak-anak yang lain.

    Bocah ini dilaporkan hilang di sekitar rumahnya di Ciaul Pasir RT 2/12, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi. Terakhir terlihat pukul 15.00 WIB tadi dan hingga pukul 21.30 WIB malam ini kembali ke rumahnya. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru