Puluhan Siswa Di Mrebet Jalani Isolasi Terpusat, Polres Purbalingga Dirikan Dapur Umum

SuaraNegeri.com
22 September 2021 | 15:05 WIB Last Updated 2021-09-22T08:05:49Z

BERITA BARU ■ Polres Purbalingga mendirikan dapur umum di halaman Polsek Mrebet, pada Rabu (22/9/2021). Dapur umum didirikan untuk membantu mendukung pemenuhan kebutuhan makanan siswa terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di wilayah Kecamatan Mrebet.

Diketahui bahwa puluhan siswa dari dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes antigen. Mereka kemudian menjalani isolasi terpusat di sekolah masing-masing.

Kabag Sumda Polres Purbalingga  Kompol Supriyanto yang melakukan pengecekan dapur umum mengatakan bahwa hari ini Polres Purbalingga melalui Satsamapta mendirikan dapur umum. Dapur umum didirikan untuk membantu kebutuhan makanan bagi siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi terpusat.

"Ini merupakan bentuk dukungan kepolisian bagi para siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat. Harapannya para siswa bisa tetap semangat menjalani isolasi sehingga bisa cepat sembuh," ucapnya.

Dijelaskan bahwa untuk dapur umum hari ini personel dari Satsamapta melakukan kegiatan mulai menyiapkan peralatan, berbelanja bahan makanan, memasak dan menyiapkan makanan untuk selanjutnya dibagikan. Total ada sekitar 200 -250 paket makanan yang disiapkan untuk didistribusikan.

"Kita bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat dalam pendistribusian makanan dari dapur umum sampai ke para siswa di lokasi isolasi," jelasnya.

Ditambahkan bahwa kita harapkan dapur umum ini akan tetap mengawal distribusi makanan selama para siswa menjalani isolasi terpusat. Tentunya sambil melihat perkembangan situasi dan kondisi, harapannya semoga para siswa bisa segera sehat dan dinyatakan negatif Covid-19.

■ hms/Agus P
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Siswa Di Mrebet Jalani Isolasi Terpusat, Polres Purbalingga Dirikan Dapur Umum

Trending Now

Iklan