Polres Cilacap Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Nusakambangan dan Kapolsek Dayeuhluhur

SuaraNegeri.com
20 September 2021 | 16:09 WIB Last Updated 2021-09-20T09:09:46Z
 

SUARA NEGERI ■ Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Nusakambangan dan Kapolsek Dayeuhluhur Polres Cilacap Tahun 2021 di Aula Patriatama Polres Cilacap, pada Senin (20/9/2021).

Kapolres Cilacap dalam sambutannya mengatakan, pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa. Hal tersebut dilakukan untuk kebutuhan organisasi, dan sebagai sarana penyelengaran bagi anggota Polri.

“Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri serta sebagai indikator kinerja adanya suatu keberhasilan dalam pelaksaan tugas,” katanya.

Adapun pejabat baru yang telah dilantik adalah Iptu Asrul Hastowo Wirowo dimutasikan sebagai Kapolsek Nusakambangan Polres Cilacap. Semula Iptu Asrul Hastowo Wirowo menjabat sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Cilacap. Kemudian, Iptu Widiyantoro sebagai Kapolsek Dayeuhluhur menggantikan AKP Sukarmo, semula menjabat sebagai Kapolsek Nusakambangan. AKP Sukarmo sebagai Bhayangkara Penyelia Administrasi Bag SDM ( menjelang Purna Tugas ).

Bagi pejabat baru, AKBP Leganek Mawardi berpesan agar bisa menyesuaikan diri sesuai tupoksinya dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi secara nasional guna mengantisipasi dan mencegah aksi teror kepada anggota Polri maupun Mako-mako Polri, Polres, dan Polsek, asrama, pos polisi, serta fasilitas Polri lainnya.

"Saya berharap kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini. Kuasai wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan langkah-langkah atau terobosan inovatif guna melayani masyarakat yang lebih baik," terang Kapolres.

Laksanakan deteksi dini dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ada kepada pimpinan secara berjenjang guna diambil langkah-langkah selanjutnya Tetap senantiasa menjaga kesehatan baik diri personel maupun keluarga dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

"Dengan kerja keras dan penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, serta selalu berdoa dengan tulus ikhlas, maka keamanan dan ketertiban serta kenyamanan akan selalu terwujud di wilayah hukum Polres Cilacap," tandas Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi. ( Agus P )


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Cilacap Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Nusakambangan dan Kapolsek Dayeuhluhur

Trending Now

Iklan