Komandan SAR Pos Selayar Umumkan Layanan 24 Jam Untuk Pengaduan Emergency

SuaraNegeri.com
05 September 2021 | 11:40 WIB Last Updated 2021-09-05T04:40:16Z

SUARA NEGERI ■ Guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pencairan dan pertolongan darurat atau emergency, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) SAR Pos Selayar, Sulawesi Selatan mengumumkan layanan 24 jam untuk pengaduan emergency di nomor bebas pulsa 115.

Nomor ini disediakan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat luas, termasuk bagi warga di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Demikian disampaikan oleh Komandan SAR Pos Selayar, Febrianto pada Minggu (5/9/2021) melalui siaran pers Basarnas Pos Selayar melalui grup informasi SAR Selayar. 

Komandan SAR Pos Selayar, Febrianto mengatakan bahwa pelayanan untuk pencarian dan pertolongan jiwa di wilayah kerja Basarnas di seluruh Indonesia, saat ini sudah sangat mudah dan cepat.

"Masyarakat tinggal menghubungi call center di nomor 115, saat mengalami ataupun melihat terjadinya musibah bencana atau kecelakaan yang membutuhkan pertolongan operasi SAR," ujar Febrianto. 

Lanjut, Febrianto mengatakan selain mempermudah masyarakat dalam pelayanan pengaduan dan laporan. Layanan emergency call ini, warga langsung mendapatkan informasi petugas dalam menerima permintaan pertolongan dari masyarakat ketika terjadi musibah atau bencana.

"Selain call center, untuk warga pulau Selayar ataupun masyarakat yang ada di lima Kecamatan Kepulauan yang berada di wilayah kerja SAR Pos Selayar, bisa langsung menghubungi saya di nomor HP 082337476030," kunci Febrianto. (Irwan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komandan SAR Pos Selayar Umumkan Layanan 24 Jam Untuk Pengaduan Emergency

Trending Now

Iklan