-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKKT Miliki Korelasi Tinggi Dalam Mendukung Keberhasilan Tugas Seorang Prajurit

    SuaraNegeri.com
    26 Agustus 2021, 15:18 WIB Last Updated 2021-08-26T08:18:08Z

    SUARA NEGERI ■ Keberadaan IKKT Pragati Wira Anggini memiliki korelasi tinggi dalam mendukung keberhasilan tugas seorang prajurit TNI. Selain itu, keluarga adalah pondasi dari kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera, maka akan sehat, cerdas, dan sejahtera pulalah kehidupan prajurit TNI, masyarakat dan bangsa Indonesia.

    Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama IKKT Pragati Wira Anggini yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. selaku Pembina IKKT Pragati Wira Anggini pada acara syukuran HUT Ke-55 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Tahun 2021, bertempat di Gedung Suharnoko Harbani Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (26/8/2021).

    Panglima TNI menyampaikan bahwa anggota IKKT PWA harus fokus kepada visi dan misi meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan membangun hubungan komunikasi sosial secara terintergrasi. Anggota IKKT PWA hendaknya juga selalu kritis dalam melihat berbagai isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi yang positif.

    “Selaku Pembina Utama IKKT Pragati Wira Anggini, saya minta kepada segenap anggota IKKT PWA untuk memelihara dan memantapkan tekad pengabdian. Jadikan IKKT Pragati Wira Anggini sebagai organisasi yang adaptif dalam menghadapi tuntutan perkembangan zaman,” tegasnya.

    Pada acara syukuran tersebut, Panglima TNI mengucapkan selamat ulang tahun atas HUT ke-55 IKKT Pragati Wira Anggini, kepada Ibu Ketua Umum, segenap pengurus dan seluruh anggota IKKT PWA, di manapun saat ini ibu-ibu berada. “Saya juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan seluruh anggota IKKT PWA dalam mendampingi suami dan keluarga sekaligus juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

    Peringatan hari ulang tahun semacam ini merupakan suatu momen yang sangat tepat untuk melihat kembali dan mengevaluasi diri sehingga kehadiran IKKT Pragati Wira Anggini semakin membawa manfaat yang nyata, baik bagi keluarga maupun masyarakat.

    Menurut Panglima TNI, dalam kondisi pandemi Covid-19 maka sangatlah tepat tema yang diusung pada HUT IKKT Pragati Wira Anggini kali ini, yaitu “Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini Berperan Aktif Mewujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif dimasa Pandemi Covid-19 Demi Tercapainya Indonesia Maju”. Semoga tema tersebut dapat diwujudkan menjadi langkah nyata.

    Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama satu tahun lebih, dampak dari pandemi Covid-19 cukup signifikan dalam sektor pendidikan, sektor sosial serta sektor usaha. “Pendidikan formal di sekolah sampai saat ini masih dilaksanakan secara virtual. Disinilah peran ibu-ibu untuk memberikan pendampingan kepada anak-anak dalam proses pembelajaran jarak jauh,” kata Panglima TNI.

    Diakhir sambutannya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan. Pertama, gunakan momentum HUT ke-55 ini sebagai sarana untuk melakukan evaluasi demi kemajuan organisasi. Kedua, tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas anggota dalam mendukung tugas suami, membina keluarga dan berperan secara positif di masyarakat. Ketiga, selalu dampingi putra-putri tercinta agar tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, dan santun, sehingga mereka siap menghadapi persaingan global, tanpa kehilangan identitas dan karakter bangsa Indonesia.

    Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. selaku Pembina Harian IKKT Pragati Wira Anggini, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Benny Octaviar, M.D.A, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Gustaf Brugman, M.Si (Han), Dandenma Mabes TNI Brigjen Mar Oni Junianto, SAP., M.M., Direktur PT WAS, Mayjen TNI (Purn) Darwin Haroen, Direktur Balai Sudirman Laksma TNI (Purn) Heru Wiyono. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru