CNN Pecat 3 Karyawan Yang Datang Ke Kantor Tanpa Vaksinasi

SuaraNegeri.com
06 Agustus 2021 | 13:23 WIB Last Updated 2021-08-06T06:23:23Z

SUARA NEGERI ■ Perusahaan media berita CNN telah memecat tiga karyawannya karena datang ke kantor tanpa vaksinasi terhadap COVID-19 pekan lalu. Menurut memo yang dikirim ke staf internal pada Kamis. (5/8). 

Dalam catatan yang disitat oleh Reuters, Presiden Jeff Zucker mengatakan kepada karyawan bahwa perusahaan tidak memiliki kebijakan toleransi pada kasus seperti itu dan mengharuskan karyawannya divaksinasi untuk datang ke kantor atau bekerja di lapangan dengan karyawan lain.

"Semua orang dari berita, olahraga, dan studio yang datang sekarang dan ke depan harus divaksinasi. Kami sudah jelas tentang ini selama berbulan-bulan, jadi tidak boleh ada kebingungan," ujarnya.

Kebijakan itu menunjukkan bukti vaksinasi sekarang dapat menjadi bagian formal dari proses untuk masuk kantor, tulis CNN.

"Biar saya perjelas, kami memiliki kebijakan tanpa toleransi dalam hal ini," tulis memo itu.

Dalam laporan tersebut, tidak diberikan rincian mengenai pemecatan tersebut.

Zucker mengatakan, vaksinasi Covid-19 adalah hal yang wajib, baik bagi karyawan di kantor maupun lapangan. Setiap karyawan wajib memberikan bukti vaksinasi pada kantor.

Kendati begitu, ia juga mengatakan akan ada sedikit kelonggaran bagi karyawan yang patuh terhadap protokol Covid-19. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CNN Pecat 3 Karyawan Yang Datang Ke Kantor Tanpa Vaksinasi

Trending Now

Iklan