Tiga Pilar Desa di Kecamatan Purbalingga Gelar Penling Pedoman Idul Adha

SuaraNegeri.com
19 Juli 2021 | 19:11 WIB Last Updated 2021-07-19T12:11:39Z
 

SUARA NEGERI ■ Tiga pilar di  Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa melaksanakan penerangan keliling (Penling). Kegiatan dilakukan untuk sosialisasi Surat Edaran Bupati Purbalingga tentang pedoman pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi.

Sosialisasi dilakukan dengan berkeliling seluruh wilayah menyampaikan imbauan kepada masyarakat. Imbauan disampaikan melalui pengeras suara yang terpasang di mobil yang digunakan untuk berkeliling desa atau kelurahan.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan bahwa adanya Surat Edaran Bupati Purbalingga Nomor 450/13606 tentang pedoman pelaksanaan Salat Idul Adha, pihaknya bersama tiga pilar memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi disampaikan dengan siaran keliling.

"Sambil berkeliling desa sosialisasi disampaikan kepada masyarakat melalui pengeras suara. Tujuannya masyarakat bisa mengetahui tentang surat edaran bupati tersebut," kata kapolsek, pada Senin (19/7/2021).

Kapolsek menambahkan, dalam sosialisasi disampaikan kepada warga diantaranya agar meniadakan malam takbiran di masjid/musala, tidak melaksanakan takbir keliling dan salat Idul Adha secara terpusat. Namun kegiatan ibadah tetap dilaksanakan di rumah masing masing. 

"Sedangkan terkait pemotongan hewan kurban harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa informasi terkait pedoman pelaksanaan Idul Adha tidak hanya dilaksanakan dengan siaran keliling. Namun dilaksanakan juga dengan menyambangi tokoh agama dan takmir masjid.

“Kegiatan tidak hanya dilaksanakan di satu desa saja. Namun dilakukan bersama tiga pilar kamtibmas di seluruh desa dan kelurahan wilayah Kecamatan PurbaIingga,” pungkas kapolsek.

■ Agus P/hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pilar Desa di Kecamatan Purbalingga Gelar Penling Pedoman Idul Adha

Trending Now

Iklan