Sejumlah Pasar Di Kecamatan Purbalingga Di Semprot Disinfektan

SuaraNegeri.com
25 Juli 2021 | 23:04 WIB Last Updated 2021-07-25T16:04:30Z

SUARA NEGERI ■ Sejumlah upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran kepolisian di Purbalingga. Seperti yang dilakukan Polsek Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan, pada Minggu (25/7/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan sasaran sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat. Dalam pelaksanaannya dilakukan penyemprotan sejumlah pasar yang ada di wilayah Kecamatan Purbalingga diantaranya Pasar Badog, Pasar Hartono dan Pasar Mandiri.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan pada hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum. Sasarannya yaitu sejumlah pasar yang biasanya dikunjungi masyarakat.

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan usai pasar tutup dan aktivitas jual beli selesai. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 di tempat umum," jelasnya.

Disampaikan bahwa penyemprotan dilakukan terhadap sejumlah benda dan tempat berjualan para pedagang. Selain itu, di kios dan toko lingkungan pasar yang berpotensi sebagai tempat penyebaran Covid-19.

"Pasar merupakan salah satu tempat penggerak sektor ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, kita jadwalkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin agar meminimalisir penyebaran virus," katanya.

Kapolsek menambahkan dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan bisa mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat bisa merasa aman saat mengunjungi pasar.

"Tidak lupa kita ajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Sehingga mendukung pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan penyemprotan disinfektan dibantu sejumlah anggota oramas. Selain itu, warga di sekitar pasar turut membantu penyemprotan hingga seluruh pasar bisa dilakukan desinfeksi.

■ hms/ Agus P
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejumlah Pasar Di Kecamatan Purbalingga Di Semprot Disinfektan

Trending Now

Iklan