Polres Purbalingga Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

SuaraNegeri.com
01 Juli 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2021-07-01T11:19:14Z

SUARA NEGERI ■ Polres Purbalingga menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual. Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purbalingga di ruang video conference (Vicon), pada Kamis (1/7/2021).

Dalam upacara virtual, peserta upacara mengikuti kegiatan upacara yang dilaksanakan secara nasional. Upacara tingkat nasional dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Saat upacara virtual para peserta menyimak sambutan Presiden Joko Widodo yang diantaranya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 75 dan apresiasi atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya," ucap presiden dalam amanat.

Presiden berpesan agar Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara juga semakin kompleks. Polri harus berpacu menguasai iptek, agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan," imbuh Presiden. 

Presiden mengingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak, harus dilakukan secara bertanggung jawab. Ingat, bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia.

Selain itu, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya. Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

"Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi, menjadi abdi utama nusa dan bangsa," ucap presiden menutup amanat. (Hms/Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Trending Now

Iklan