Mulai Besok, Polres Tana Toraja Akan Tegakkan Disiplin Prokes PPKM Level 4

SuaraNegeri.com
28 Juli 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-07-28T04:01:01Z

SUARA NEGERI ■ Catat, Polres Tana Toraja agendakan rencana penegakan disiplin  Poin Poin Pemberlakuan PPKM Level 4, yang akan di mulai Kamis (29/07/2021) besok.

Demikian disampaikan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH saat gelar apel pagi, pada Rabu (28/07).

" Masyarakat telah kita berikan waktu selama 3 hari untuk mengetahui yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam Pemberlakuan PPKM Level 4, dan mulai besok kita akan tegakkan disiplin Prokesnya, kita akan lakukan secara Humanis namun tegas," kata Sarly.

Kapolres juga menyampaikan teknis dan sasaran dari penegakan disiplin Prokes PPKM Level 4 kepada seluruh personil jajarannya untuk dipedomani dan dilaksanakan.

" Poin - poin yang tertuang dalam PPKM Level 4, yang dibolehkan dan yang tidak di bolehkan akan kita tegakkan disiplinnya,  seperti perkantoran pemerintah yang 100% Work From Home, Sekolah - sekolah, Lapak Jajanan, warung - warung makan, dan lain sebagainya, semua ini akan kita tegakkan disiplinnya sesuai dengan Ketentuan yang ada di PPKM Level 4,"  Jelas Sarly Sollu.

" Termasuk dengan aktifitas pasar yang masuk dalam kategori sektor esensial, hanya di bolehkan berlangsung sampai pukul 11.00 wita, begitu pula dengan pelaku usaha warung makan dan lapak jajanan, akan ditegakkan waktu beroperasi hanya sampai pukul 20.00 wita," imbuh Kapolres.

Berkaitan dengan rencana ini, Masyarakat Tana Toraja di harapkan untuk mematuhi poin poin PPKM Level 4, sehingga hasilnya dapat di rasakan bersama yaitu Masyarakat Tana Toraja mampu menekan laju pertumbuhan penderita Covid.

" Jika kita berhasil menekan, maka itu bukan keberhasilan Polres, tapi itu adalah keberhasilan dari masyarakat Tana Toraja sendiri yang secara sadar dan bergotong royong mematuhi PPKM Level 4 ". Kata Sarly Sollu saat ditemui awak media yang menanyakan perihal rencana penegakan Disiplin Prokes PPKM Level 4.

Pada hakekatnya, Pemberlakuan PPKM Level 4 itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk kembali disiplin menerapkan Prokes, mengingatkan  bagaimana cara beradaptasi menjalankan roda perekonomian di tengah masa sulit pandemi Covid -19.

Sarly Sollu pun dengan penuh harapan, menghimbau kepada segenap masyarakat Tana Toraja untuk bersama - sama memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

■ accy
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Besok, Polres Tana Toraja Akan Tegakkan Disiplin Prokes PPKM Level 4

Trending Now

Iklan