Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kepulauan Selayar Terbakar

SuaraNegeri.com
10 Juli 2021 | 21:35 WIB Last Updated 2021-07-10T14:51:25Z

SUARA NEGERI ■ Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, sekitar pukul 19.30 Wita malam ini, Sabtu (10/7) terbakar.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun dari pantauan awak media, pada Sabtu (10/7/2021) malam, personil dari Polres Kepulauan Selayar sudah berada di lokasi terjadinya kebakaran tersebut.

Saat dikonfirmasi pewarta dilokasi terjadinya kebakaran, Salahuddin, S.Sos, Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepulauan Selayar mengatakan, bahwa kebakaran tersebut terjadi sangat cepat, pada malam hari.

"Sampai sekarang belum kami tahu penyebabnya pak, karena kebetulan tidak ada orang dan yang terbakar itu dilantai satu dan bukan di dalam ruangan," ujar Salahuddin, S.Sos.


Menurutnya, peristiwa kebakaran yang terjadi berlangsung sangat singkat, beruntung kesigapan personil dari Polres Kepulauan Selayar yang mendatangi lokasi tersebut.

Kendati dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun beberapa inventarisasi dalam kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah ikut terbakar, diantaranya 2 unit komputer, 1 unit Kulkas dan 1 unit AC serta mengalami kerugian yang ditaksirkan kurang lebih seratus juta rupiah. (Irwan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kepulauan Selayar Terbakar

Trending Now

Iklan