-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gorong-Gorong Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki, Ketua DPRD PALI Akan Panggil Kadis PUBM

    SuaraNegeri.com
    26 Juli 2021, 23:51 WIB Last Updated 2021-07-26T16:51:38Z

    SUARA NEGERI ■  Ketua DPRD PALI, H. Asri Ag, dalam waktu dekat ini akan segera memanggil Sehpy Hendika, PM.ST.MM, kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) kabupaten PALI.

    Pemanggilan kepala Dinas PUBM ini, menurut H.Asri Ag, terkait ambruknya gorong gorong diwilayah Talang Tumbur, kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI.

    Karena menurut ketua DPRD dari Fraksi PDIP ini, gorong gorong tersebut secepatnya harus di kerjakan, sebab tidak ada lagi kendala atau alasan Dinas PUBM untuk mengulur ngulur waktu.

    "Secepatnya akan kita panggil kepala Dinas PUBM, karena ke tiga Perusahaan yang kerap melintas dijalan itu sudah memberikan bantuan berupa material," kata Asri Ag, pada Senin (26/7/2021).

    Mantan Sekda kota Prabumulih ini mengatakan, bahwa pihaknya akan menyurati Bupati PALI Heri Amalindo, supaya cepat direalisasikan pengerjaan gorong gorong yang ambruk tersebut.

    " Kita layangkan surat kepada Bupati PALI terkait hal itu, soal dana, PALI ada anggaran tanggap darurat, atau kegiatan lain yang bisa dialihkan dulu," cetus Asri menegaskan.

    Selain itu, dia menjelaskan terkait legalitas jalan tersebut, menurutnya untuk perbaikan jalan itu akan diambil alih oleh provinsi Sumatera Selatan, tapi itu sebatas wacana, dan belum clear.

    "Memang benar jalan itu akan di ambil alih Provinsi, tapi itu baru wacana karena belum ada serah terima, jadi masalah perawatan jalan tersebut, masih jadi tanggung jawab kabupaten PALI yang menanganinya," pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Irwan ST Wakil Ketua DPRD berujar, jika jalan ini satu-satunya akses bagi masyarakat petani maupun warga lainnya untuk menuju kota Pendopo atau kabupaten.

    Apabila hal ini dibiarkan begitu saja, menurutnya material dari bantuan tiga perusahaan itu bisa menggangu para  pengguna jalan dan bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

    Ia menyarankan, agar Dinas PUBM bisa segera memperbaiki jalan itu dan mengganti gorong-gorong dengan BOX Cover, agar kapasitas dan kualitas terjamin.

    "Di Dinas PUBM itu mempunyai anggaran, seperti anggaran tanggap darurat, jangan sampai sudah ada korban jiwa baru di perbaiki," saran Irwan ST.

    Agustian Saputra anggota DPRD PALI juga mengatakan, bahwa ia sudah berkoordinasi dengan Dinas PUBM, akan tetapi sejauh ini belum ada tanggapan serius terkait apa yang telah disampaikan itu.

    Seharusnya, menurut Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat ini, apa saran dan masukkan dari wakil rakyat diterima dengan baik oleh instansi terkait, dan direspon positif, supaya kendala dilapangan cepat teratasi.

    "Apalagi tugas seorang wakil rakyat, memberikan saran dan masukkan kepada mitra kerja Legislatif, kita mengeritik bukan untuk menjatuhkan, akan tetapi kritikkan bentuknya membangun," tukasnya.

    Sementara itu, Kadin PUBM kabupaten PALI, belum bisa dikonfirmasi wartawan terkait persoalan ini, bahkan saat dihubungi via telepon seluler hanya mesin otomatis yang menjawab.

     ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru