534 Personil Polda Sulteng Naik Pangkat Tepat Hari Bhayangkara

SuaraNegeri.com
01 Juli 2021 | 09:42 WIB Last Updated 2021-07-01T02:42:51Z

SUARA NEGERI ■ Genap usia 75 tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang biasa dikenal Hari Bhayangkara, sebanyak 534 personil Polda Sulteng mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Melalui upacara laporan kenaikan pangkat, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso menjadi Inspektur upacara dan menerima kenaikan pangkat personil Polda Sulteng di lapangan Apel Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Palu, pada Kamis (1/7/2021)

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng merasa bangga atas kenaikan pangkat yang di terima oleh personil dan kapolda juga mengatakan hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab. setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. 

untuk itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada personel yang naik pangkat, untuk segera menyiapkan dirinya dengan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban. jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah  sebuah  hak  semata yang  akan diterima pada waktunya. penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pangkat baru yang saudara-saudara sandang ini.

namun, saudara-saudara sekalian tetap harus memiliki kebanggaan dengan kenaikan pangkat ini. karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang saudara-saudara berikan selama ini. saudara-saudara diberikan apresiasi berupa kenaikan pangkat karena ada prestasi dan kontribusi yang telah diberikan kepada organisasi, masyarakat dan negara selama periode tertentu.ujar kapolda

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto melalui keterangan resmi yang diteruskan kepada media di Palu (1/7/2021) mengatakan “Sebanyak 534 personil Polda Sulteng hari ini resmi dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi melalui upacara laporan kenaikan pangkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19”

Terhitung tanggal 1 Juli 2021 sebanyak 3 orang golongan pamen, 15 orang golongan pama, 441 orang golongan bintara dan 75 orang golongan tamtama baik yang tugas di Polda Sulteng maupun Polres jajaran menerima kenaikan pangkat,” ujarnya

Didik juga menerangkan pagi ini secara serentak di Polres jajaran juga menyelenggarakan upacara korp raport kenaikan pangkat bagi anggotanya, selanjutnya atas nama pimpinan Polda Sulteng saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota Kepolisian yang mendapatkan kenaikan pangkat, tetap rendah diri, bersyukur kepada Allah SWT dan jadikan kenaikan pangkat ini untuk memotivasi diri bekerja lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Upacara korp paport kenaikan pangkat turut dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, pamen, pama serta personil yang menerima kenaikan pangkat. (Jamal/hms)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 534 Personil Polda Sulteng Naik Pangkat Tepat Hari Bhayangkara

Trending Now

Iklan