-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Songsong Sekolah Tatap Muka, SMK KAL-1 Hadirkan Orang Tua Terima Rapot

    SuaraNegeri.com
    18 Juni 2021, 13:19 WIB Last Updated 2021-06-18T06:19:30Z

    SUARA NEGERI ■ Suasana penerimaan rapot SMK KAL-1 Surabaya, berlangsung secara singkat, mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19. Hal ini terlihat dalam upacara yang berlangsung di halaman sekolah dengan Inspektur upacara Kepala SMK KAL-1, Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si, pada Jumat (18/6/2021).

    Dua sesi upacara berlangsung, pertama penerimaan rapot kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan(TKR), Jurusan Teknik Pemesinan (TPM),  Teknik Instalasi Tenaga  Listrik (TITL) dan Jurusan Teknik Audio Videa (TAV) sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada  siswa berprestasi dalam akademik selama tahun pelajaran 2020/2021.

    Pada sesi kedua juga dilaksanakan hal serupa, Pemberian piagam penghargaan sekaligus uang pembinaan di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah disaksikan seluruh orang tua siswa yang turut hadir.

    Kepala SMK KAL-1 dalam sambutannya menekankan kepada orang tua yang hadir agar pendidikan di sekolah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini berhasil,  orang tua harus senantiasa menjadikan sekolah yang utama adalah saat berada ditengah-tengah keluarga/ dirumah. SMK KAL-1 hanya sebagai fasilifator kesuksesan putra- putrinya.

    Penekanan lainnya adalah memberikan wawasan kepada oraang tua siswa, bahwa sekolah SMK KAL-1 ini memiliki tiga brending yang utama,  antara lain mewujudkan lulusan yang memiliki kesiapan dalam berwira usaha, menyiapkan lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ( kuliah) diperguruan Tinggi serta menyiapkan bagi lulusan untuk berprofesi ke dunia militer TNI / Polri.

    Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah secara langsung menyerahkan piagam dan dana pembinaan kepada masing- masing 3 siswa terbaik di jurusannya ( TKR, TPM, TITL dan TAV) baik kelas X maupun kelas XI.  Dari kelas X predikat / peringkat tiga besar Kompetensi Keahlian SMK KAL-1 tahun Pelajaran 2020/2021 antara lain : 

    Dari Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Riang Otomotif :  peringkat 1 Anas Sabika Ramadan, peringkat 2 Bagas Nahar Rafi, peringkat 3 Rony Riyadi Pratama.  Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan : peringkat 1 Farrel Pravin, peringkat 2 Ibnu Adhji, peringkat 3 Riefky Bagas Irawan. Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi tenaga Listrik : peringkat 1 Defit Kefinda, peringkat 2 Afrizal Rizki Firmansyah, peringkat 3 Abednega  Tri Wahyu. Kompetensi Keahlian Teknik Audio Video :  peringkat 1 Aisyah Najwah K, peringkat 2 Andra Rizky Setiawan, peringkat 3 Cruisella Vista W. 

    Sementara itu di kelas XI, Kompetensi K keahlian Kendaraan Ringan Otomotif, peringkat 1 Andhika Anugrah  Pahalatua, peringka 2 Muhammad Munir, peringkat 3  Mohammada Rizky Nur.  Kompetensin Keahlian Pemesinan, peringkat 1  Ach Nur Cholis, peringkat 2 Ptra Ramadhan, peringkat 3 Moch  Andrian S. Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik, peringkat 1  Abdul Jalil, peringkat 2  Reny Fandayani, peringkat 3  Tiara Agustin Herawati. Kompetensi Keahlian Teknik Audio Video, peringkat 1 Anang Ageng Setyo, peringkat 2 Sherly  Nurul B dan peringkat 3 Tiara Agustin Herawati. 

    Ada kegembiraan di sudut sekolah,  orang tua siswa kelas X atas nama Aandra Rizki Setiawan peraih salah satu siswa berprestasi diantarkan orang tuanya yang dalam keadaan sakit stroke dengan jalan tertatih-tatih tanpa peduli tetap saja hadir ke sekolah. 

    Sriyatun seorang Ibu yang berhasil mengantarkan putranya berprestasi  merasa bangga anaknya sekolah di SMK KAL-1. Dengan modal kebanggan tersebut  tak risaukan rasa sakit.  

    “Bangga dengan SMK KAL-1 , meskipun  mengalami stroke tetap hadir di sekolah,” ujar Sriyatun.

    Lanjut, ia mengatakan luar biasa semangatnya memberi motifasi kepada putra dambaannya dengan harapan akan menjadikan awal kesuksesan dalam meraih cita-citanya.

    ■ Irwan /rls
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru