-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Batang Laksanakan Penyaluran BLT-DD Kepada 19 Orang KPM

    SuaraNegeri.com
    21 Juni 2021, 10:48 WIB Last Updated 2021-06-21T03:48:54Z

    SUARA NEGERI ■ Pemerintah Desa Batang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Batang, pada Senin (21/6/2021).

    Penyaluran yang dilaksanakan di aula kantor Desa Batang, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, ini merupakan penyaluran BLT DD periode bulan Mei 2021 yang sesuai dengan pencairan Dana Desa tahap I.

    Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahap I tahun 2021 di Desa Batang totalnya berjumlah 19 KPM, yang sesuai dengan data yang dimiliki Pemerintah Desa Batang. 

    Kepala Desa Batang, H. Andi Basri kepada media mengatakan, bahwa BLT-DD untuk tahun 2021 ini jumlah yang diterima perbulan oleh KPM sebesar Rp. 300.000.

    "Pada saat permintaan pencairan Dana Desa tahap I ini, kami mengajukan pencairan BLT-DD sampai penyaluran bulan Mei. Jadi penyaluran BLT-DD hari ini, kami sesuaikan dengan jumlah bulan pada permintaan pencairan," ujar H. Andi Basri.

    Lanjut, H. Andi Basri juga menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak, sehingga BLT-DD tahap I bulan Mei 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. 

    "Saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 ini, dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19," tutur H. Andi Basri.

    Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kades Desa Batang H. Andi Basri, Ketua BPD Desa Batang Raba Ali, Babinsa Desa Batang  Sertu Rusli Rasyid dan Pendampingan Lokal Desa Batang Lisnawatin, para Kadus, para KPM BLT-DD.

    Untuk diketahui untuk jumlah Desa yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD sampai bulan Mei kepada KPM di Kecamatan Taka Bonerate sudah 2 Desa, yakni Desa Nyiur Indah dan Desa Batang. (Irwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru