-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa Papua Asal Biak Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

    SuaraNegeri.com
    13 Juni 2021, 22:28 WIB Last Updated 2021-06-13T15:28:19Z

    SUARA NEGERIPolda Sulsel menggelar kegiatan latihan dasar Kepemimpinan (LDK II)  dengan tema "Wawasan Kebangsaan" diikuti oleh peserta Komunitas Mahasiswa Papua Asal  Biak Numfor Supiori dan Napa Swandiwe (HIPELMABINSUNA), bertempat Pondok Harapan Baru Tanjung Bayam Makassar, pada Minggu, tanggal 13 Juni 2021.

    Personil Polda Sulsel  A. Alamsyah, SH, MH selaku pembawa materi memaparkan, kalau kegiatan ini sebagai komitmen dan bukti POLRI untuk senantiasa melahirkan kader regenerasi masa depan. 

    Dirinya juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan LKD II ini. 

    "Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan para peserta mahasiswa Papua asal Biak atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan LDK II ini dapat diselenggarakan," ungkapnya, dalam keterangannya yang diterima redaksi, hari ini. (Minggu 13/6).

     A. Alamsyah memaparkan, pentingnya kesadaran dan cara berfikir mahasiswa papua yang rasional terhadap kemajuan pembangunan di tanah Papua.

    "Dan memberikan motivasi ke mahasiswa Papua untuk berkonstribusi positif terhadap pembangunan di tanah Pupua, sehingga diharapkan betul betul serius menuntut ilmu di Makassar," imbuhnya.

    Terakhir,  A. Alamsyah memberikan pemahaman kepada mahasiswa papua asal biak tentang peran pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. 

    "Berbicara Nasionalisme sama dengan berbicara bagaimana mencintai NKRI yang merupakan warisan leluhur rakyat Indonesia yang harus dijaga sebagaimana kita menjaga hak-hak kita," tutupnya. 

    Tampak diakhir kegiatan LDK II ini  digelar penyerahan buah Pinang dan Sirih kepada Komunitas Mahasiswa Papua Asal Papua Biak Numfor Supiori dan Napa Swandiwe. (**)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru