Lurah Bontobangung Sampaikan Ucapakan Terima Kasih Kepada Satgas TMMD

SuaraNegeri.com
25 Juni 2021 | 11:12 WIB Last Updated 2021-06-25T04:12:59Z

SUARA NEGERI ■ Lurah Bontobangung, Andi Sri Yuliani SE, sangat mendukung dan sangat berterima kasih atas adanya kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 1415 yang dilaksanakan di Kampung Tola. 

Ibu Sri, begitu Ia akrab disapa  awak media,  menjelaskan kalau pembukaan jalan ke pemukiman kampung Tola di pesisir timur pulau Selayar yang masuk wilayah pemerintahan Kelurahan Bontobangung, sangat besar manfaatnya. Dimana selama ini, Ia dan petugas Kelurahan Bontobangung, untuk sampai ke Tola harus berjalan kaki selama 2 sampai 3 jam di jalan licin dan curam, ungkap Ibu Sri.

“Kami sangat mendukung dan sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111, dan kami tentu saja berusaha membantu memberikan pelayanan dan kebutuhan yang diperlukan selama berlangsungnya kegiatan TMMD Ke 111  yang dilaksanakan Kodim 1415,” ungkap Ibu Sri. 

Selama pelaksanaan TMMD Ke 111 di wilayah Pemerintahan Kelurahan Bontobangung, Ibu Sri boleh disebut setiap saat berkunjung ke kampung Tola, berkoordinasi dengan Satgas TMMD dan tentu saja memantau masyarakatnya di Tola. 

Menurut ibu Sri, perkembangan sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakatnya di kampung Tola, selama akses jalan lebar telah terbuka. 

"Bayangkan Pak, sekarang setelah terbukanya akses jalan ke Tola, banyak lagi warga Tola yang sebelumnya meninggalkan kampung halaman, kini kembali lagi ke Tola," katanya. 
Dia menambahkan, Sekarang Tola mulai ramai dengan harapan kedepannya dapat beriring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat kampung Tola, ungkap Ibu Sri, sambil terisak, menghapus air matanya yang berlinang karena haru begitu gembira masyarakatnya tidak terisolasi seperti sebelumnya.

Ibu Sri juga menceritakan kembali pengalaman sebelumnya, saat jalanan belum di buka oleh TMMD Ke 111, pernah ada warga Tola yang sakit mau dibawa ke rumah sakit. 

"Namun karena kendaraan tidak bisa  ke Tola, maka warga sakit tersebut terpaksa ditandu dengan sarung, berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam menuju jalan raya terdekat di kampung Bitombang.  Videonya sempat viral waktu itu," ungkap Bu Sri. 

"Kalau mengingat kejadian itu dan banyak lagi kejadian sebelumnya yang miris, jika diingat-ingat, maka betapa saya, mewakili masyarakat Tola, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111 yang telah membuka jalan ke kampung Tola," pungkasnya sambil menyeka air mata menahan rasa haru.

■ TMC

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lurah Bontobangung Sampaikan Ucapakan Terima Kasih Kepada Satgas TMMD

Trending Now

Iklan