-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Ke- 15 Pelaksanaan TMMD Ke- 111 Kodim 1415 Selayar, Sudah Capai 70 Persen

    SuaraNegeri.com
    30 Juni 2021, 17:07 WIB Last Updated 2021-06-30T10:08:09Z

    SUARA NEGERI ■ Pelaksanaan hari ke- 15 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar telah memasuki hari ke 15, pada Rabu (30/6/2021). Sejumlah kegiatan fisik dan non fisik telah terlaksana hingga diperkirakan telah mencapai 70% bobot dari seluruh jenis pekerjaan di lokasi TMMD Ke 111 Kampung Tola. 

    Salah satu item utama adalah pembukaan jalan dari Bitombang - Tola sepanjang 3,2 km dengan lebar 7,5 meter. Sementara diruas jalan tersebut dibangun jembatan sepanjang 6,7 meter dengan lebar 6 meter berbobot 30 ton serta pembangunan mesjid Tola.  

    Selain itu, Satgas TMMD ke 111 juga telah merampungkan bantuan pemasangan pipa air bersih bagi warga Tola. 

    Pasi Ops. Kodim 1415, Kapten. ARM. Husain Djafar kepada awak media di TMC, pada Rabu (30/6), menyampaikan bahwa pelaksanaan masih terus berlanjut, dimana 150 personil yang dikerahkan masih terus bekerja di lokasi TMMD ke- 111 Kampung Tola. 

    "Bobot pekerjaan secara umum telah mencapai 70%, dan memang ada pekerjaan yang masih membutuhkan alat berat, misalnya perataan jalan dan pengerasan di lokasi yang medannya agak ekstrim," jelas Kapten Husain. 

    Sementara itu, khusus untuk pengerjaan jembatan telah tahap penyelesaian di badan jembatan dan sayapnya, selanjutnya akan dilakukan pengecatan pada sisi dan pagar jembatan. Untuk drainase dan duiker jalanan saat ini juga telah berjalan dengan bobot yang menggembirakan, kendati dalam beberapa hari ini, cuaca kadang berubah dengan cepat dan hujan mengguyur lokasi TMMD Ke 111. 

    Kita berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tepat waktu dan tentu saja kita berharap agar kerja-kerja Satgas dilapangan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. 
    Selanjutnya, kita dari Satgas TMMD juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tola dan Bitombang yang selama pelaksanaan TMMD terus membantu dan ikut bersama prajurit bekerja di lapangan, pungkas Kapten Arm. Husain Djafar. (TMC).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru