Gelar Media Gathering Bersama SMSI, PT. SERD Sampaikan Keluhan

SuaraNegeri.com
04 Mei 2021 | 22:22 WIB Last Updated 2021-05-04T15:22:27Z

SUARA NEGERI ■ PT. Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) menghelat Media Gathering bersama perusahaan Media dan Pemerintah kabupaten Lahat di Hotel Grand Zury, pada Selasa (4/5/21).

Manager Humas PT. SERD, Frengky melalui Hazariadi dalam acara itu mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan adanya beberapa oknum yang kerap memberitakan sisi negatif dari pergerakan PT.SERD.

“Lebih disayangkan lagi berita tersebut diterbitkan tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan untuk mendapatkan informasi yang benar dan jelas,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Hazariadi menerangkan, PT. SERD yang memiliki wilayah kerja seluas 35.460 Hekter tersebut, saat ini sudah mendapatkan izin dan sudah menggarap lahan hutan seluas 115 Hektar.

“Kita sudah menggarap lahan seluas 115 Hektar dan itu termasuk jalan yang kita buat dengan izin pinjam pakai,” imbuhnya.

Setelah selesai pendirian beberapa bangunan secara keseluruhan, masih kata Hazariadi, PT.SERD akan segera menghijaukan lahan yang sudah mereka buka. 

“Nanti lahan yang sudah terbuka ini akan kita lakukan penghijauan,” jelasnya.

Ternyata tidak banyak yang tahu, meski perusahaan geotermal ini belum beroperasi namun sudah memberikan tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat luas.

“Disamping penyerapan tenaga kerja yang kami lakukan, kami juga sudah membantu perbaikan jalan nasional yang putus total di Kecamatan Pulau Pinang beberapa waltu lalu, bantuan itu senilai 1.6 Milyar Rupiah," jelasnya.

Lanjutnya, Itu di lakukan PT.SERD selain sebagai bentuk tanggung jawabnya pihaknya juga merasa menggunakan jalan tersebut dalam melakukan kegiatan perusahaan mereka saat ini.

Selain itu dia menjelaskan, bahwa masyarakat Kabupaten Lahat, Muaraenim dan Kota Pagar sudah merasakan efek positif atas kehadiran PT.SERD, dia juga mengatakan perusahaan ini sudah merekrut tenaga kerja dari tiga kabupaten kota ini secara adil.

" Seperti saya ditempatkan di kehumasan saya berasal dari Kabupaten Muaraenim dan rekan saya perempuan dari Kota Agung Lahat. itu akan bertambah seiring beroperasinya perusahaan nanti, yang tentu saja memberikan dampak positif pada tiga daerah ini," terangnya.

Disamping dia menceritakan keluh kesah perushaan, ia juga menyampaikan harapan kedepan diharapkan PT.SERD mampu menghasilkan listrik sebesar 220 Mega Watt.

Namun dia mengatakan, dari target itu baru bisa tercapai 90 MW sampai dengan pengoperasian nanti diharapkan bisa mencapai 96 MW dengan lahan yang beru terpakai 115 Hektar.

“Doakan kami bisa beroperasi pada bulan Agustus nanti, agustus mudah mudahan perusahaan sudah mulai berjalan,” tukasnya.

Sumber: SMSI Lahat
Editor: Suherman


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Media Gathering Bersama SMSI, PT. SERD Sampaikan Keluhan

Trending Now

Iklan