Pabrik Pembuat Rambut Palsu PT Yuro Mustika Purbalingga Terbakar

SuaraNegeri.com
09 April 2021 | 12:53 WIB Last Updated 2021-04-09T05:53:13Z
Pabrik Pembuat Rambut Palsu PT Yuro Mustika Purbalingga Terbakar

SUARA NEGERI ■ Kebakaran terjadi di pabrik pembuat rambut palsu PT Yuro Mustika di Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (9/4/2021) dini hari. 

Kebakaran pertama kali terlihat di salah satu ruang produksi oleh petugas keamanan pabrik.

Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi mengatakan, peristiwa kebakaran di pabrik tersebut terjadi sekitar jam 00.10 WIB. Kebakaran pertama kali diketahui petugas keamanan pabrik yang melihat kepulan asap dan api di atap salah satu ruangan.

“Petugas keamanan pabrik kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan pihak kepolisian,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dibantu dua mobil penampungan air didatangkan. Api berhasil padam pada jam 02.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun tiga ruangan mengalami kerusakan hangus terbakar,” kata kapolsek.

Disampaikan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik diruangan produksi. Percikan api cepat membesar karena di lokasi tersebut banyak barang yang mudah terbakar.

“Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, akan dilakukan olah TKP pada hari ini bersama tim Inavis Polres Purbalingga,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan untuk kerugian material akibat kebakaran tersebut belum bisa diketahui secara pasti. Karena masih dalam proses pendataan pihak perusahaan.

( Imam Santoso /Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pabrik Pembuat Rambut Palsu PT Yuro Mustika Purbalingga Terbakar

Trending Now

Iklan