I Wayan Suta Dari Partai Gerindra Resmi Jadi Anggota DPRD Luwu Utara

SuaraNegeri.com
12 April 2021 | 20:28 WIB Last Updated 2021-04-12T13:28:34Z

SUARA NEGERI ■ Politikus Partai Gerindra, I Wayan Suta, resmi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 – 2024.  
 
Kepastian ini diperoleh setelah DPRD melantik dirinya sebagai Anggota PAW menggantikan Rahmat Laguni, pada Senin (12/04/2021), dalam Rapat Paripurna DPRD Pengucapan Sumpah Janji Anggota PAW untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024.   
 
Pelantikan I Wayan Suta sebagai Anggota PAW dipimpin Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, dan dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. 
 
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam mengatakan, bahwa Pelantikan Anggota PAW DPRD kali ini adalah sesuatu yang langka.

"Mengingat Pelantikan Anggota PAW kali ini juga dirangkaikan dengan Pembacaan dan Penyerahan Rekomendasi LKPJ Bupati Luwu Utara Tahun Anggaran 2020," ujarnya.
 
“Alhamdulillah, cukup langka kegiatan rapat paripurna hari ini, karena kita juga mengikuti pembacaan dan penyerahan Rekomendasi LKPJ Bupati Luwu Utara untuk Tahun Anggaran 2020,” imbuhnya.
 
Dua peristiwa ini, kata Indah, adalah kolaborasi terpadu antara dua lembaga, eksekutif dan legislatif, dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  
 
Indah menyebutkan, berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Selatan tentang Pengangkatan PAW sisa masa jabatan 2019-2024, yaitu I Wayan Suta dari Partai Gerindra menjadi Anggota DPRD Luwu Utara menggantikan Rahmat Laguni, anggota DPRD dari Partai Gerindra, dan juga didasarkan pada Surat Rekomendasi DPC Partai Gerindra Luwu Utara, sudah sesuai dengan Peraturan Perundangan-undangan yang berlaku.  
 
“Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mengucapkan selamat kepada bapak I Wayan Suta atas pelantikannya sebagai Anggota PAW DPRD Luwu Utara untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Sekaligus ucapan terima kasih kepada bapak Rahmat Laguni atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” kata Indah.  
 
“Sekali lagi, atas nama pemerintah, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala yang diberikan selama menjadi Anggota DPRD Luwu Utara,” sambung dia. 
  
■ Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • I Wayan Suta Dari Partai Gerindra Resmi Jadi Anggota DPRD Luwu Utara

Trending Now

Iklan