Hari Buku Anak Sedunia, Srikandi Satgas BGC Gelar Perpustakaan Keliling

Redaksi Utama
03 April 2021 | 12:16 WIB Last Updated 2021-04-03T05:16:09Z
 
Hari Buku Anak Sedunia, Srikandi Satgas BGC Gelar Perpustakaan Keliling

SUARA NEGERI ■ Dalam rangka memperingati hari Buku Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 April, Female Engagement Team (FET) yang merupakan Srikandi Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) XXXIX-C/MONUSCO menggelar perpustakaan keliling di Desa Mushinga, Republik Demokratik Kongo.

Tampak raut wajah ceria dan antusiasme anak-anak ketika melihat tim yang dipimpin Kasi CIMIC Mayor Arm Ananto Kristowo, S.Sos mendatangi desa mereka dengan membawa berbagai buku cerita dan buku bergambar serta mengajak anak-anak menari bersama.

"Kegiatan Civil-Military Coordination (CIMIC) yang bertepatan dengan hari Buku Anak Sedunia ini di samping sebagai sarana untuk terus mengenalkan budaya membaca kepada penduduk utamanya anak-anak, kegiatan ini juga selaras dengan perintah pimpinan 'to win people's heart and mind,' yakni untuk mempererat hubungan emosional warga dengan personel Satgas guna mendukung kelancaran tugas di daerah misi," ungkap Mayor Kristowo, pada Jumat (2/4/2021).

Hari Buku Anak Sedunia pertama kali dicetuskan oleh sebuah organisasi yang bernama International Board of Books for Young People (IBBY) pada tahun 1966. Sejak saat itu, Hari Buku Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 2 April untuk mengenang bapak dongeng dunia, Hans Christian Andersen. (red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Buku Anak Sedunia, Srikandi Satgas BGC Gelar Perpustakaan Keliling

Trending Now

Iklan