Akp Syamsul Rijal SE. MH Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Tana Toraja

SuaraNegeri.com
27 April 2021 | 18:44 WIB Last Updated 2021-04-27T15:33:40Z

SUARA NEGERI ■ Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres tana toraja secara resmi berganti. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlansung di Halaman Polres tana toraja, pada Selasa (27/4/2021) Pukul.16.00 Wita. 

Posisi Kasat Reskrim Polres tana toraja yang sebelumnya dijabat AKP Jon Paerunan, SH kini digantikan Akp Syamsul Rijal S.Sos.MH  yang sebelumnya bertugas Kasat reskrim polres Luwu Utara,  sedangkan untuk saat ini, Akp Jon Paerunan, SH pindah di Polres dengan jabatan sebagai kasat reskrim polres luwu Belopa. 

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH menjelaskan bahwa pergeseran atau pergantian dalam jabatan itu merupakan sebagai hal yang biasa. Mutasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran untuk pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dengan proses pergantian jabatan itu, diharapkan kepada Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, yang baru masuk di jajaran Polres Tana Toraja  tersebut untuk segera menyesuikan dengan tugas yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar di Polres Tana Toraja  semoga dapat meneruskan tugas nantinya sebagai Kasat reskrim polres tana toraja agar menyesuaikan diri, baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan Polres Tana Toraja," katanya. 

Kapolres berharap untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugasnya. Laksanakan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri untuk menjadi polisi yang Presisi, paham terhadap situasi dan dinamika yang ada. 

“Sedangkan terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap Kasat Reskrim  yang baru dapat melanjutkan tugas tugas Kasat Reskrim yang lama, dapat melayani dengan baik dengan masyarakat dan bisa menciptakan Inovasi baru.

"Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan kasat Reskrim Polres Tana Toraja dari AKP Jon palingan kepada Akp Syamsul Rijal S.Sos.MH yang baru berasal dari Kabupaten Luwu Utara," ujar Kapolres.

■ Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akp Syamsul Rijal SE. MH Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Tana Toraja

Trending Now

Iklan