Polres Kepulauan Selayar Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

SuaraNegeri.com
10 Maret 2021 | 22:58 WIB Last Updated 2021-03-10T15:58:52Z
Polres Kepulauan Selayar Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

SUARA NEGERI ■ Polres Kepulauan Selayar gelar peringatan Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksakan di mesjid Nurul Amin setelah sholat Dzuhur, dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Selayar, para PJU dan perwira serta Personil Polres, Rabu (10/3/2021).

Hikmah Isra' mi'raj di sampaikan oleh Ustadz Rahmad Hafizhahullahu Abu Muqbil, yang intinya mengingatkan kaum muslimin hendaknya senantiasa melaksanakan shalat dan ibadah berdasarkan petunjuk dalam al-Quran dan Hadits sahih.

Ustadz mengatakan ada tiga hari raya bagi agama Islam, yakni hari raya Idhul Fitri, hari raya Idul Adha dan hari Jumat. Sedangkan mengenai peringatan Isra' mi'raj tidak ada satupun hadist yang sahih yang menjelaskan tentang kapan terjadinya, tidak pada bulan rajab atau selainya dan seluruh hadist yang datang tentang penentuannya tidak ada yang sahih.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, SIK. M.H dalam sambutannya mengatakan dalam peringatan Isra' mi'raj ini, mari kita meningkatkan kualitas keimanan dan meneladani prilaku Rosulullah, Nabi akhir zaman Muhammad SAW. 

Lebih lanjut, Kapolres mengajak seluruh Personel untuk melaksanakan sholat tepat waktu dan berjamaah di masjid, hindari perbuatan tercela yang dapat mencemari institusi Polri. 

"Mari kita meneladani sifat-sifat Rasulullah Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari sebagai anggota Kepolisian untuk menjadi pelayan, pelindung, pengayom dan penekanan hukum," ujar Kapolres.

■ Irwan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Kepulauan Selayar Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Trending Now

Iklan