-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koperasi Mitra GBS Gelar Rapat Anggota Tahunan

    SuaraNegeri.com
    31 Maret 2021, 23:49 WIB Last Updated 2021-03-31T16:49:16Z
    Koperasi Mitra GBS Gelar Rapat Anggota Tahunan

    SUARA NEGERI ■ Koperasi Mitra GBS menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan agenda laporan keuangan tahun 2020 dilaksanakan dihalaman kantor Divisi dua (2) kebun sawit Plasma Desa Perambatan kecamatan Abab Kabupaten PALI, pada Rabu (31/3/2021).

    Hadir dalam rapat tersebut, selain para anggota koperasi Mitra GBS, dihadiri juga oleh Dinas Koperasi PALI, camat Abab, dan pihak PT. Golden Blossom Sumatra (GBS) selaku induk perkebunan sawit Plasma dari tiga Desa di kecamatan Abab Kabupaten PALI itu.

    Ketua koperasi Mitra GBS, Amir Masrsun A.Md, dalam kata sambutannya memaparkan secara singkat berdirinya kelembagaan dan organisasi koperasi Mitra GBS berdiri pada tanggal 12 maret 2007 dan di sahkan oleh kepala dinas koprasi UKM propinsi sumatera selatan.

    Menurutnya, Keanggotaan mitra kelompok 80 mitra, status keanggotaan anggota 3571, dengan tiga desa, yakni Desa prambatan, Desa Tanjung kurung dan Desa pengabuan yang semuanya dalam wilayah kecamatan Abab, PALI.

    Dia menjelaskan kekayaan koperasi Mitra GBS tahun 2020, bersih simpanan wajib berjumlah Rp 1.632.115 000,- Milyar, simpanan pokok berjumlah RP 35.710.000. SHU RP 400,801,105. total aktive lancar dan aktive kekayaan bersih Rp.2,068, 626,105 Milyar.

    Sementara itu, Edi Yanto perwakilan dari pihak menajemen PT. Golden Blossom Sumatra dalam sambutannya berharap, dalam pengelolaan keuangan harus tepat cara mengaplikasikannya.

    Dengan tepatnya pengaplikasian, secara peningkatan produksi penghasilan panen sawit pasti meningkat, dengan meningkatnya hasil produksi, tentunya kesejahteraan masyarakat atau anggota Plasma itu pasti akan meningkat pula.

    " Ayo pastikan aplikasi dengan bagus, dan yang paling penting, di prioritaskan untuk membangun akses jalan, dengan akses yang bagus, pastikan pengangkutan hasil produksi panennya akan lancar, kami berharap ditahun tahun datang agar lebih maju lagi," ucapnya.

    Penulis : Amerudin
    Editor  : Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru