-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Pilkades Serentak 14 Juli 2021, IDP; Paslon Wajib Sosialisasi Protokol Covid-19

    Suara Negeri
    10 Februari 2021, 21:33 WIB Last Updated 2021-02-10T14:33:11Z
    Pilkades Serentak 14 Juli 2021, IDP; Paslon Wajib Sosialisasi Protokol Covid-19

    SUARA NEGERI ■ Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Luwu Utara tahun ini akan dilaksanakan pada 14 Juli 2021 mendatang. Kendati demikian, jadwal yang telah disepakati Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan memperhatikan saran dari Pemerintah Provinsi dan Kementerian Desa yang menyarankan Pilkades tidak boleh dilaksanakan sebelum bulan Juli, ini masih berpotensi ditunda jika penyebaran Covid-19 masih belum bisa dikendalikan.

    Untuk itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), meminta seluruh pasangan Calon Kepala Desa berperan aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah masing-masing. 

    “Semua bakal calon wajib menyosialisasikan bahaya Covid-19,” tegas Indah, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak, Rabu (10/2/2021 ), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

    Indah mengingatkan, sosialisasi penegakan disiplin prokes tak bisa hanya dilakukan oleh para Calon Kepala Desa saja, tetapi seluruh pendukung Calon Kepala Desa juga wajib memiliki komitmen yang sama, sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak mendatang tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. 

    “Kita berharap Juli mendatang kasus Covid-19 sudah melandai, seiring masifnya vaksinasi yang dilakukan saat ini,” harap dia.

    Sekadar diketahui, sebanyak 102 desa di Luwu Utara akan menggelar Pilkades Serentak pada 14 Juli 2021 mendatang. 102 desa ini tersebar di 15 kecamatan. 

    “Kita tentu berharap, tidak ada lagi penundaan Pilkades Serentak. Namun, semua bergantung kepada kita semua dalam menyosialisasikan protokol kesehatan. Untuk itu, pelaksanaan Pilkades Serentak ini kita jadikan sebagai momentum menyosialisasikan bahaya Covid-19,” pungkasnya.

    (Accy)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...