Memprihatinkan !! Ternyata Warga Tidak Pakai Masker di Bukateja Masih Tinggi

SuaraNegeri.com
17 Februari 2021 | 17:36 WIB Last Updated 2021-02-17T10:36:00Z
Memprihatinkan !! Ternyata Warga Tidak Pakai Masker di Bukateja Masih Tinggi

SUARA NEGERI ■ Pelanggaran penggunaan masker oleh warga di Kecamatan Bukateja tergolong masih tinggi. Hal itu tampak saat dilakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan di Desa Kedungjati, pada Rabu (17/2/2021).

Hasil kegiatan operasi ditemukan 31 orang yang beraktivitas di luar rumah tidak memakai masker. Para warga yang ditemukan melanggar kemudian diberikan sanksi oleh petugas gabungan.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono yang memimpin kegiatan mengatakan, bahwa hasil operasi yustisi kali ini masih ditemukan 31 orang melanggar protokol kesehatan. Semuanya didapati tidak memakai masker saat beraktivitas.

“Ini merupakan keprihatinan kita disaat melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, namun masih banyak masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan,” kata kapolsek.

Disampaikan bahwa bagi para pelanggar dikenakan sanksi berupa membaca poster ajakan patuh protokol kesehatan. Masing-masing pelanggar membaca dengan suara keras sebanyak lima kali.

“Kita ajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dengan sanksi tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran mereka untuk patuh protokol kesehatan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa operasi yustisi akan terus digelar petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP dan tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Bukateja. Harapannya semakin besar masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

( Imam Santoso /Hms)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memprihatinkan !! Ternyata Warga Tidak Pakai Masker di Bukateja Masih Tinggi

Trending Now

Iklan