-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    KPU Luwu Utara Tetapkan Pasangan Indah-Suaib Calon Terpilih

    Suara Negeri
    17 Februari 2021, 15:58 WIB Last Updated 2021-02-17T08:58:44Z
    KPU Luwu Utara Tetapkan Pasangan Indah-Suaib Calon Terpilih

    SUARA NEGERI ■ Tak menunggu waktu lama, pasca keluarnya putusan Mahkama Konstitusi (MK) 15 Februari kemarin yang menolak gugatan pasangan Arsyad Kasmar - Andi Sukma, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara langsung menetapkan pasangan calon Indah Putri Indriani - Suaib Mansur sebagai kandidat terpilih.

    Komisi pemilihan umum (KPU) Luwu Utara menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Luwu Utara tahun 2020. KPU secara resmi menetapkan pasangan nomor urut dua, Indah Putri Indriani - Suaib Mansur sebagai calon terpilih, pada Rabu (17/02/2021)

    " Memutuskan dan menetapkan pasangan calon bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan calon wakil bupati Luwu Utara Suaib Mansur sebagai calon terpilih dalam pemilihan kepala daerah tahun 20209," kata Plh Ketua KPUD Luwu Utara, Supriadi Halim.

    "Setelah ini, kami akan menyerahkan salinan putusan ini kepada DPRD untuk selanjutnya diproses sebagaimana mestinya," sambung Supriadi.

    Sementara itu calon bupati Luwu Utara terpilih, Indah Putri Indriani menyampaikan pleno penetapan calon terpilih yang digelar KPU Luwu Utara, adalah momentum untuk kembali menyatu. 

    " Ini adalah momentum kita untuk kembali bergandengan tangan. Semua tahapan pilkada telah selesai, dan semua berlangsung damai," kata Indah.

    Dia juga mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu, yang sudah menjalankan semua tahapan pilkada dengan sungguh sungguh, meskipun dalam kondisi pandemik covid-19.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu, semua forkopimda saya ucapkan terimakasih. Kepada seluruh masyarakat Luwu Utara, mari kita kembali bergandengan tangan. Tidak ada lagi perbedaan, pilkada sudah berlalu," tutur Indah.

    Sekedar diketahui, pada pemilihan yang digelar 9 Desember 2020 yang lalu pasangan Indah - Suaib meraih suara terbanyak, unggul jauh dari dua rifalnya. Pasangan incumbent itu meraih 80.078 suara atau 45,13 persen.

    Bahkan pasangan Indah-Suaib hampir menyapu bersih kemenangan diseluruh kecamatan yang ada, dimana dari 15 Kecamatan yang ada di Luwu Utara, pasangan dengan tagline BISA itu hanya kalah di dua kecamatan saja, yakni kecamatan Sabbang dan Malangke.

    Sedangkan dua pasangan calon lainya yakni Muh Thahar Rum - Rahmat Laguni hanya mendapatkan 49.819 dan pasangan Arsyas Kasmar - Andi Sukma dengan perolehan suara hanya 47.515 suara saja.

    (Accy)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...