-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Kompak, Kades Geger Dan Warga Kerja Bakti Tembel Jalan Protokol Yang Berlubang

    Suara Negeri
    22 Februari 2021, 18:58 WIB Last Updated 2021-02-22T11:58:22Z
    Kompak, Kades Geger Dan Warga Kerja Bakti Tembel Jalan Protokol Yang Berlubang

    SUARA NEGERI ■ Semangat gotong royong masyarakat masih terjaga. Seperti yang terlihat di Desa Geger, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, kepala desa, RT, RW dan warga tampak memperbaiki jalan  yang berlubang dan rusak dengan berkerja bakti, senin(22/2/2021).

    Dari berbagai unsur seperti pengusaha, dan masyarakat umum melaksanakan kerja bakti menembel jalan-jalan yang rusak di sepanjang ruas jalan Protokol desa Geger, penembelan jalan  diawali dari Dsn, Tumpakpring. 

    "Bahwa hal tersebut menunjukan  budaya gotong-royong masih  dijumpai di Desa Geger, gotong-royong harus dipupuk dan dibangkitkan kembali ditengah dinamika budaya yang cenderung menggerusnya," ujar Kepala Desa Geger Jumari.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan, menurut Kades, sebagai bentuk kepedulian warga desa Geger untuk memastikan akses jalan utama bisa dilintasi masyarakat dengan aman mengingat ada  beberapa titik jalan tersebut yang berlobang dan cukup berbahaya jika dilintasi pengendara. 

    Terpantau, Kepala Desa Geger Jumari memimpin langsung kegiatan kerja bakti ini sekaligus bersilaturahmi dengan warganya.

    Kompak, Kades Geger Dan Warga Kerja Bakti Tembel Jalan Protokol Yang Berlubang

    Jumari menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui swadaya masyarakat dan donatur warga yang berupa uang  maupun tenaga swadaya masyarakat, bahwa kegiatan tersebut diinisiasi dengan harapan menumbuhkan kerukunan warga Desa Geger. 

    Ditempat yang sama, Didik (35) Warga sekitar Dsn, Tumpakpring mengatakan, kerusakan jalan Protokol  itu sudah lama  dan  jalan tersebut sebetulnya kewenangan pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah.

    “Saya berharap di tahun ini ada realisasi dari pihak kecamatan atau pemerintah daerah,” ucapnya.(ar)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...