-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Forum Komunikasi Orang Orang Papua Jatim Mendukung Pelaksanaan Otsus Jilid II

    Suara Negeri
    23 Februari 2021, 20:53 WIB Last Updated 2021-02-23T13:53:45Z
    Forum Komunikasi Orang Orang Papua Jatim Mendukung Pelaksanaan Otsus Jilid II

    SUARA NEGERI ■ Kerukunan Silaturahmi Orang-Orang Papua Jatim, mengadakan konferensi pers di Restoran Ayam Bakar Primarasa, jl. Ahmad Yani, kecamatan Gayungan, kota Surabaya. Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait keberlanjutan otsus Papua Jilid II, pada Selasa (23/02/2021).

    Freek Rumbarar selaku Humas Kerukunan Silaturahmi Orang-Orang Papua Jatim, sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan itu sebagai sikap masyakarat Papua dan dukungan moril kepada pemerintah pusat. 

    Dalam kesempatan tersebut Edy Woriwoy menyampaikan pernyatan sikap dari Kerukunan Silaturahmi Orang- Orang Papua Jatim. 

    "Bahwa Kami Forum Komunikasi Orang-Orang Papua Jatim dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah tentang keberlanjutan otsus Papua Jilid II dengan ini menyatakan sikap," ujarnya. 

    1. Mendukung pelaksanaan Otsus Papua Jilid II dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat

    2. Otsus Papua Jilid II merupakan program pemerintah yang harus didukung demi meningkatkan pendidikan, kesehatan, perekonomian dan perkembangan infrastruktur, agar Papua menjadi provinsi yang maju dan setara dengan daerah lain di Indonesia.

    3. Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Papua agar profesional dan transparan dalam pengelolaan penggunaan dana Otsus Papua Jilid II serta tidak KKN dalam penentuan sasaran penerima Otsus Jilid II, khususnya pendidikan untuk anak-anak Papua dan Papua Barat serta anak-anak Papua di perantauan.

    4. Mendorong pemerintah untuk segera mengaudit program Outsus Papua Jilid I, agar masyarakat Papua dapat mengetahui penggunaan dananya apakah tepat sasaran atau tidak, karena program Outsus Jilid  I hanya dirasakan oleh orang-orang tertentu saja.

    5. Mendesak pemerintah pusat agar membentuk lembaga independent untuk pendampingan dan pengawasan program Outsus Papua Jilid II agar penyalurannya benar-benar tepat sasaran.

    ■ Irwan / SN
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...