-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Forkopimda Kabupaten Purbalingga Canangkan Vaksinisasi Covid-19

    Suara Negeri
    25 Januari 2021, 19:25 WIB Last Updated 2021-01-25T12:25:29Z
    Forkopimda Kabupaten Purbalingga Canangkan Vaksinisasi Covid-19

    SUARA NEGERI ■ Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Purbalingga diantaranya Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., mewakili Danlanud JBS dr. Yohan Parulian Sinaga, Kajari Kabupaten Purbalingga Lalu Syaifudin, Ketua DPRD Bambang Irawan serta Kadinkes Kabupaten Purbalingga drg. Hanung Wikantono dan perwakilan tokoh agama serta tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Purbalingga yang digelar di Aula RSUD Goeteng Taroenadibrata Jl.Tentara Pelajar Kelurahan Kembaran, Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (25/1/2020).

    Dalam sambutannya, Bupati Tiwi mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka menekan angka kematian, menekan angka kesakitan sekaligus meningkatkan herd immunity.

    “Melalui vaksinasi ini harapannya angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Purbalingga dapat ditekan semaksimal mungkin,” kata Bupati Tiwi.

    Ia menjelaskan vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinovac yang sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman serta halal. Bupati Tiwi mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan tidak takut untuk divaksin.

    “Kami jajaran Pemkab Purbalingga menjamin vaksin ini memang aman dan bisa menekan angka Covid-19,” ujarnya.

    Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga drg. Hanung Wikantono juga turut mengungkapkan teknis pelaksanaan vaksinasi ini.

    ’’Sebelum divaksin ada beberapa tahapan yang harus dilewati diantaranya proses screening, ada 16 pertanyaan yang akan diajukan kepada calon penerima vaksin seperti apakah sudah pernah terpapar Covid-19 atau belum, karena apabila pernah terpapar maka tidak dianjurkan untuk melaksanakan vaksinasi saat ini,“ ungkapnya.

    ”Ditahap pertama program vaksinasi Covid-19,  Kabupaten Purbalingga mendapat jatah 5000 dosis vaksin. Vaksin ini diperuntukkan bagi 2500 orang, yang mana 2480 akan diperuntukan bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan 20 dosis akan digunakan untuk pencanangan hari ini. Setelah Nakes akan  dilanjutkan petugas yang bekerja di sektor pelayanan publik kemudian masyarakat Purbalingga yang rentan termasuk pelaku ekonomi sejumlah 651.954 dengan kebutuhan vaksin multi dosis 1.539.009, selanjutnya untuk tenaga vaksinator yang akan melaksanakan vaksinisasi sudah terlatih sebanyak 185 orang dan berada di 33 fasilitas kesehatan,” terangnya.

    Selanjutnya Dandim 0702/Purbalingga saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menuturkan bahwa dengan adanya program ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

    “Adanya program ini kita semua berharap penyebaran Covid-19 dapat ditekan, selain melalui protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh kita semua dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

    (pendim/Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...