Tinjau Gudang Logistik KPU, Kapolres Selayar Minta Sorot Camera CCTV Diputar Ke Arah Obyek Vital

SuaraNegeri.com
13 Desember 2020 | 19:12 WIB Last Updated 2020-12-13T12:13:09Z
Tinjau Gudang Logistik KPU, Kapolres Selayar Minta Sorot Camera CCTV Diputar Ke Arah Obyek Vital

SUARA NEGERI ■ Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK laksanakan giat pengecekan situasi dan kondisi suasana pasca penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2020. 

Kapolres Kepulauan Selayar berkenan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kepulauan Selayar, di ruas jalan Jend. Achmad Yani, pada Sabtu, (12/12/2020) malam. 

Di kantor KPU Kepulauan Selayar Kapolres tiba bersama Wakapolres, Kompol Abd. Rahman dan sejumlah perwira kepolisian lain diantaranya, Kabag Ren, Kompol Ismail.

Rombongan diterima Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang didampingi koordinator divisi sosialisasi, sumberdaya manusia dan partisipasi masyarakat, Andi Nastuti.

Memasuki area kantor KPU, Kapolres Selayar langsung melakukan pengecekan personil PAM Kepolisian yang di standbykan di kantor KPU dan meninjau keamanan gudang logistik.

Dalam peninjauan gudang logistik tersebut, AKBP Temmangnganro Machmud sempat memberikan beberapa bentuk pengarahan terkait langkah antisipasi keamanan gudang logistik yang berisi kotak surat suara, hasil pilkada serentak 9 desember 2020.

Kapolres menyampaikan arahan kepada KPU untuk mengantisipasi potensi curah hujan tinggi yang dapat mengakibatkan genangan atau rendaman banjir disekitar area gudang logistik, sebelum diselenggarakannya rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten.

"Kita perlu mengantisipasi kemungkinan potensi bahaya kebakaran dan potensi kerawanan lainnya yang dapat terjadi, selama menjelang tahapan rekapitulasi perhitungan suara yang dijadwalkan oleh KPU akan berlangsung pada hari Kamis 17 desember mendatang," kata Kapolres. 

Orang nomor satu di lingkungan Institusi Kepolisian Resort Kepulauan Selayar itu juga sempat meminta jajaran komisioner dan sekretariat KPU, untuk memutar dan mengarahkan sorot camera cctv ke gudang logistik sebagai salah satu obyek vital dan fokus pelaksanaan giat PAM di kantor KPU.

■ Irwan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Gudang Logistik KPU, Kapolres Selayar Minta Sorot Camera CCTV Diputar Ke Arah Obyek Vital

Trending Now

Iklan