-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Polisi Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Bencana di Lokasi Pengungsian

    Suara Negeri
    22 Desember 2020, 22:18 WIB Last Updated 2020-12-22T15:18:02Z
    Polisi Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Bencana di Lokasi Pengungsian

    SUARA NEGERI ■ Polsek Karangreja Polres Purbalingga menyalurkan bantuan sosial bagi warga korban bencana alam tanah longsor di Dusun Menganti, Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (22/12/2020).

    Bantuan diserahkan dalam bentuk beras dan berbagai macam sayuran. Bantuan dikirimkan dengan mobil dinas polisi hingga lokasi pengungsian yang letaknya di bangunan madrasah desa setempat.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan bahwa adanya warga terdampak bencana alam menggugah kepedulian kita untuk menyalurkan bantuan. Hari ini kita salurkan bantuan dalam bentuk beras dan sayuran di lokasi pengungsian warga.

    “Ini wujud kepedulian kita bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan sosial. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban warga korban bencana alam,” ucapnya.

    Dijelaskan Kapolsek bahwa bantuan yang diberikan berupa beras berasal dari kepolisian. Sedangkan sayuran merupakan bantuan yang diberikan dari Kelompok Pedagang Sayur Sido Mulyo Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja. 

    Sayuran terdiri dari kubis tiga karung, labu sayur sebanyak dua kantong tas plastik besar dan kentang sebanyak satu karung.

    “Bantuan tersebut kita angkut menggunakan mobil dinas Polsek Karangreja dari pasar sayur. Kemudian kita salurkan ke Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu bersama bantuan dari kepolisian,” jelasnya.

    Sementara itu, Kades Jingkang Kuatno mengatakan bahwa di wilayah Dusun Menganti Desa Jingkang terjadi bencana alam tanah longsor, Senin (14/12/2020). Karena pergerakan tanah terus terjadi dan longsoran tanah mengisolir lokasi, warga diungsikan ke tempat yang lebih aman, Jumat (28/12/2020).

    Di pengungsian terdapat 27 orang warga dari 8 Kepala Keluarga (KK) yang menghuni 6 rumah di lokasi terdampak bencana alam. Mereka diungsikan di bangunan madrasah desa setempat. Adapun 16 orang dari 4 KK  yang menghuni 3 rumah mengungsi di wilayah RT 7 RW 2.

    Terkait bantuan yang diserahkan, Kuatno mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih. Bantuan yang diberikan menurutnya sangat bermanfaat bagi puluhan warga korban bencana alam yang ada di lokasi pengungsian.

    “Terima kasih kepada Polsek Karangreja dan Kelompok Pedagang Sayur Sido Mulyo atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...