Pesawat Tanpa Awak Mirip Rudal Dilengkapi Camera Pengintai Ditemukan Nelayan di Selayar

SuaraNegeri.com
26 Desember 2020 | 19:59 WIB Last Updated 2020-12-26T12:59:15Z
Pesawat Tanpa Awak Mirip Rudal Dilengkapi Camera Pengintai Ditemukan Nelayan di Selayar

SUARA NEGERI ■ Sebuah benda asing yang terbuat dari aluminium dengan dua sayap di sisi kiri dan kanan berbentuk mirip rudal ditemukan oleh Saehuddin nelayan asal Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Usai menemukan benda asing tersebut, karena takut terjadi sesuatu yang dia tidak inginkan, Saehuddin langsung melaporkan hal tersebut ke kantor Koramil Pasimarannu. 

Adapun ciri - ciri benda asing yang menyerupai rudal tersebut :

- Badan utama terbuat dari Aluminium berbentuk rudal dengan dua sayap kiri kanan.

- Panjang Body 225 cm

- Panjang antena belakang 93cm

- Lebar sayap Kiri 50cm

- Lebar sayap Kanan 50 cm

- Kemudi diekor 18 cm

- Terdapat semacam antena pemancar dibagian ekor

- Terdapat semacam kamera dua buah.

Sebelumnya, Benda tersebut ditemukan oleh nelayan di laut sekitar pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu. Nelayan tersebut bernama Saheuddin yang setelah melihat benda tersebut berbentuk peluru langsung balik kanan dari laut dan melapor ke aparat TNI Koramil 1415-03 Pasimarannu. 

Mendapat laporan tersebut, Danramil Pasimarannu, Kapten.Inf. Syamsuddin segera mengambil tindakan bersama personil menuju lokasi penemuan dan mengamankan benda tersebut ke kantor Koramil 1415-03 menungu petunjuk dan pengembangan selanjutnya. 

Danramil 1415-03, Kapten. Inf. Syamsuddin saat dikonfirmasi Pewarta (26/12) membenarkan penemuan tersebut namun tidak menjelaskan asal benda dan jenis benda tersebut. Yang pasti kita sudah amankan bendanya, selanjutnya kita laporkan ke atas, jelasnya. 

Pesawat Tanpa Awak Mirip Rudal Dilengkapi Camera Pengintai Ditemukan Nelayan di Selayar

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Saehuddin karena telah berani melaporkan barang temuan mencurigakan tersebut kepada aparat keamanan," kata Danramil 1415-03/Pasimarannu Kapten Inf. Syamsuddin, kepada awak media, pada Sabtu (26/12).

"Karena dihawatirkan terjadi hal - hal yang tidak diinginkan terhadap warga setempat. benda tersebut kita amankan di Kantor Koramil 1415-03/Pasimarannu," tandasnya.  

Kapten Inf. Syamsuddin juga menjelaskan cir-ciri benda yang pada sisi bulatan benda tersebut memiliki bentuk semacam sirip dan bentuknya seperti roket. Bila melihat benda lainya di sekitar sirip ada semacam, kamera dan dimoncongnya ada semacam antene, jelas Danramil. 

Ditanya apakah benda tersebut rudal karena bentuknya semacam peluru atau roket, Danramil menjawab belum bisa memastikan, tapi kalau saya lihat ini bukan peluru tapi semacam pesawat tanpa awak, pungkasnya.  

Sumber: MS


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesawat Tanpa Awak Mirip Rudal Dilengkapi Camera Pengintai Ditemukan Nelayan di Selayar

Trending Now

Iklan