MUI: Mari Patuhi Protokol Kesehatan Demi Kemaslahatan Bersama

SuaraNegeri.com
28 Desember 2020 | 10:14 WIB Last Updated 2020-12-28T03:14:50Z
MUI: Mari Patuhi Protokol Kesehatan Demi Kemaslahatan Bersama

SUARA NEGERI ■ Seiring meningkatnya angka kasus Covid-19 pada klaster keluarga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengimbau agar seluruh masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Melaksanakan Prokes itu jangan lagi menjadi beban, tapi harus menjadi kesadaran kita semua. Karena selain baik untuk diri kita sendiri, juga baik untuk keluarga," ujarnya  di Jakarta, pada Senin (28/12).

Anwar menuturkan, takdir setiap orang memang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namun, karena tidak ada satupun yang tahu takdir-Nya, maka dalam suasana masih tingginya penyebaran dan penularan Covid-19 ini agar seluruh masyarakat mematuhi prokes.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan yang ada untuk kebaikan dan kemaslahatan kita semua," tutur Ketua PP Muhammadiyah ini.

Lebih lanjut, Anwar Abbas menyatakan bahwa di beberapa daerah seperti Jakarta dan sekitarnya, daya tampung rumah sakit sudah nyaris tidak memadai. Petugas rumah sakit sudah benar-benar kewalahan.

Untuk itu, kerjasama dari semua warga masyarakat untuk mendukung prokes dengan menjauhi kerumunan, selalu memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan hendaknya benar-benar diterapkan.



"Kita tegakkan secara bersama-sama, sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan, maka negeri ini akan menghadapi masalah besar," ucapnya.

"Selain banyak korban sakit dan meninggal dunia, ekonomi masyarakat serta bangsa dan negara ini juga akan nyungsep dan akan semakin jauh terpuruk. Untuk itu, mari kita perhatikan dan tegakkan dengan sebaik-baiknya protokol kesehatan yang ada untuk kebaikan dan kemaslahatan kita semua," demikian Anwar Abbas. (RMOL)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUI: Mari Patuhi Protokol Kesehatan Demi Kemaslahatan Bersama

Trending Now

Iklan