Iklan

Kerusakan Movable Bridge, Jadi Penyebab Trip II Penyeberangan Pamatata-Bira Dibatalkan

SuaraNegeri.com
15 Desember 2020 | 19:37 WIB Last Updated 2020-12-15T12:37:18Z
Kerusakan Movable Bridge, Jadi Penyebab Trip II Penyeberangan Pamatata-Bira Dibatalkan

SUARA NEGERI ■ Terkait pembatalan keberangkatan kapal feri penyebarangan Pamatata - Bira, yang sebelumnya sempat dirilis media ini, Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata, Syamsul Qadry akhirnya memberi klarifikasi, pada Selasa (15/12/2020) malam.

Melalui suratnya, Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata, Syamsul Qadry memberikan konfirmasi dan membenarkan perihal pembatalan keberangkatan kapal feri di pelabuhan Pamatata dengan tujuan pelabuhan Bira tersebut.

"Akibat adanya kerusakan MB (Movable Bridge) yang ada di Pelabuhan Bira, sehingga tidak bisa melakukan kegiatan embarkasi dan debarkasi," kata Syamsul Qadry. 

Dia menjelaskan, bahwa rusaknya MB (Movable Bridge) tersebut, disebabkan karena putusnya gantungan baut dan pihak UPT ASDP Bira telah memanggil tim teknis kelapangan untuk melakukan perbaikan. 

"Terkait waktu penyebaran kapal feri akan dijadwalkan, setelah perbaikan MB di Bira selesai dikerjakan tim teknis yang telah dipanggil oleh UPT ASDP Bira," kata Syamsul Qadry. 

Menurut laporan dari pihak UPT ASDP Bira, bahwa MB (Movable Bridge) tersebut, tidak dapat digunakan pada pukul 17:37 wita dan akan digunakan kembali setelah menunggu proses perbaikan selesai.

■ Irwan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerusakan Movable Bridge, Jadi Penyebab Trip II Penyeberangan Pamatata-Bira Dibatalkan

Trending Now

Iklan