-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Satu Rumah Rusak Diterjang Tanah Longsor di Karangjambu

    Suara Negeri
    12 November 2020, 17:21 WIB Last Updated 2020-11-12T10:21:54Z
    Satu Rumah Rusak Diterjang Tanah Longsor di Karangjambu

    SUARA NEGERI ■ Sebuah rumah milik warga di Dusun Tungkep, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten PurbaIingga diterjang tanah longsor, pada Rabu (11/11/2020) sore. 

    Akibatnya peristiwa ini sejumlah bagian rumah mengalami kerusakan.

    Polisi dari Polsek Karangreja dan Polsubsektor Karangjambu yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi serta menginventarisir lokasi terdampak.

    Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo menjelaskan, bahwa rumah terkena tanah longsor adalah milik Kartoji (65) di Dusun Tungkeb Desa Purbasari RT 3 RW 1. Rumah tersebut tertimpa longsoran tanah sekitar pukul 17.00 Wib.

    “Rumah milik korban tertimpa longsor tanah garapan yang ditanami pohon Nanas. Longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Karangjambu,” imbuh kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa akibat terkena tanah longsor dinding rumah korban yang terbuat dari herbel jebol pada bagian belakang dan kamar tidur. Selain itu, material longsoran masuk ke dalam rumah korban.

    “Walaupun tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 20 juta,” kata kapolsek.

    Ditambahkan kapolsek bahwa akibat tanah longsor selain menyebabkan satu rumah mengalami kerusakan juga didapati retakan tanah yang cukup lebar. Retakan tersebut mengancam enam rumah di sekitarnya apabila terjadi longsor susulan.

    “Untuk sementara waktu kita imbau korban untuk mengungsi dari rumah yang mengalami kerusakan akibat longsor. Dan kepada enam warga lainnya kita imbau untuk waspada longsor susulan,” pungkas kapolsek.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...