Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Safety Riding

SuaraNegeri.com
29 November 2020 | 03:56 WIB Last Updated 2020-11-28T20:56:51Z
Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Safety Riding

SUARA NEGERI ■ Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar pelatihan safety riding dan driving bagi anggota komunitas otomotif wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (28/11/2020). Kegiatan dilaksanakan di Aula Andrawina Owabong Cottage Purbalingga.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Fadli mengatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti program road safety zero accident kita selenggarakan pelatihan safety riding dan driving. Kita ajak seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga khususnya anggota komunitas otomotif untuk tertib berlalu lintas.

"Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu memberikan bekal untuk bisa berkendara dengan baik, aman dan selamat di jalan raya," ucapnya.

Disampaikan Fadli bahwa kita berharap dengan kemampuan yang dimiliki dari pelatihan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas. Dengan demikian bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purbalingga dan mengurangi jumlah korban akibat kecelakaan.

"Kita berharap peserta pelatihan nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara," ucapnya.

Fadli menambahkan, selain terkait tertib lalu lintas dalam pelatihan juga diberikan materi tentang penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir dan seluruh masyarakat diharapkan bisa mencegah penyebaran virus termasuk para anggota komunitas otomotif.

Pelatihan safety riding dan driving diikuti oleh 40 peserta anggota komunitas otomotif. Dalam pelatihan diberikan materi yang kemudian dilanjutkan dengan praktik. Selama pelatihan diterapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, kewajiban bermasker dan pengaturan jarak saat kegiatan. 

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Safety Riding

Trending Now

Iklan