-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Pemdes Khusus Pasitallu Kembali Salurkan Bantuan, Berupa Mesin Diesel dan Atap Seng Asbes

    Suara Negeri
    03 November 2020, 00:06 WIB Last Updated 2020-11-02T17:06:14Z
    Pemdes Khusus Pasitallu Kembali Salurkan Bantuan, Berupa Mesin Diesel dan Atap Seng Asbes


    SUARA NEGERI ■ Pemerintah Desa Khusus Pasitallu kembali melakukan penyaluran Bantuan Pemberdayaan masyarakat, di desa Pasitallu Timur, pada Senin (2/11/2020).

    Bantuan pemberdayaan dari Dana Desa tersebut di antaranya, berupa mesin diesel Tianli 33 PK, yang di serahkan kepada 10 nelayan penerima dan juga bantuan perbaikan atap rumah tidak layak, berupa atap seng asbes masing-masing 60 lembar per kepala keluarga dari total 25 KK yang menerima.

    Kepala Desa Khusus Pasitallu Abd. Rahman. H, berharap dengan adanya bantuan ini semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

    "Sejak awal pemerintahan berjalan memang kita sudah mengidentifikasi potensi desa dan telah kita saksikan yang menjadi kelemahan dilingkungan masyarakat yang kami, sehingga kita berkesimpulan untuk berupaya menyentuh dua sektor yang menjadi target yaitu sektor perikanan dan sektor tata ruang desa," ujar Abd. Rahman. H. 

    Kades muda ini juga mengatakan, salah satunya tempat hunian masyarakat yang tidak layak dan perlahan-lahan kita benahi. 

    Di tempat terpisah, Sekretaris Desa Khusus Pasitallu, Edi menjelaskan, bahwa anggaran bantuan yang kita salurkan saat ini bersumber dari APBDes T.A 2020 khusus Dana Desa (DDS) tepatnya di bidang pemberdayaan masyakarakat. 

    "Untuk Bantuan mesin ini sudah menjadi program prioritas pemerintah desa khususnya di bidang pemberdayaan yang tiap tahunnya kita anggarkan secara bertahap hingga merata nantinya sesuai data jumlah armada," tutur Sekdes. 

    Edi menambahkan, bahwa program ini juga sudah sesuai potensi desa kita dan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat yang notabene 99 persen mayoritas masyarakat nelayan yang kurang mampu, sehingga patut kita bantu.

    Pemdes Khusus Pasitallu Kembali Salurkan Bantuan, Berupa Mesin Diesel dan Atap Seng Asbes

    "Alhamdulillah, sejauh ini tercatat sudah 30 unit mesin yang sudah kita salurkan ke nelayan mulai sejak tahun 2019 hingga saat ini, tidak hanya sampai di jenis bantuan mesin saja bantuan pemberdayaan kami. Jenis lainnya pun sudah banyak yang sudah kita salurkan ke masyarakat," tutupnya. 

    Salah satu penerima bantuan ini tersebut saat dikonfirmasi media mengatakan, sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu sebagai masyarakat nelayan. 

    "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa dengan bantuan ini, sehingga dengan bantuan ini kami akan lebih giat lagi dalam melaut untuk mencari nafkah untuk keluarga kami," ujar Haminggu, salah satu dari nelayan penerima.

    ■ R-027

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...