-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Jenuh Dengan Sistem Pembelajaran Daring, Guru MTs. Ma’arif NU Beri Solusi

    Suara Negeri
    01 November 2020, 14:43 WIB Last Updated 2020-11-01T07:43:49Z
    Jenuh  Dengan Sistem Pembelajaran Daring, Guru MTs. Ma’arif  NU Beri Solusi
    Suara Negeri ■ Tak bisa dipungkiri rasa bosan dan jenuh  dengan sistem pembelajaran daring sering menghampiri segenap santri. Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan santri menjadi salah satu alasan utama mengapa sistem pembelajaran daring tetap menjadi pilihan saat ini. 

    Hal ini pun sangat dirasakan para siswa dan santri MTs. Ma’arif NU Tanjungsari, jalan Umar Shodiq No. 78 Tanjungsari Jenangan Ponorogo. 

    Maka dicarilah solusi yang tepat dengan kondisi kekinian. Beragam inovasi pembelajaran diterapkan segenap Ustadz dan Ustadzah di madrasah ini guna mengikis rasa bosan dan memudahkan santri dalam memahami materi.    

    “Kompetisi virtual menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini,” ungkap Debi Widodo, S.Pd.I., kepala MTs. Ma’arif NU Tanjungsari yang ditemui pagi itu (28/10/2020). 

    Segenap panitia kegiatan berusaha mengemas kompetisi virtual dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW semenarik mungkin. Virtual Competition, Seni Kaligrafi, dan cipta Video Kreatif menjadi ragam kompetisi yang dihadirkan. 

    Jenuh  Dengan Sistem Pembelajaran Daring, Guru MTs. Ma’arif  NU Beri Solusi

    Dalam kompetisi ini seluruh santri tetap diminta untuk Stay at Home. Panitia membuatkan aplikasi khusus untuk memudahkan santri dalam mengakses informasi terkait teknis kompetisi. 

    Tak hanya itu, hadiah menarik juga disiapkan dalam kompetisi ini. Bagi santri yang berhasil merebut juara 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan piala kejuaraan dan sertifikat penghargaan. Sangat menarik, bukan?
    Tepat pukul 08.00 WIB link Virtual Competition  dikirim, seluruh santri bisa mengakses link tersebut melalui laptop ataupun Handphone. Kejuaraan ditentukan berdasarkan jumlah skor. Segenap santri begitu atusias mengikuti kompetisi ini. 

    Lanjut pukul 09.00 – 11.00 WIB kompetisi seni kaligrafi dimulai. Santri diberi kebebasan untuk berkreatifitas mengembangkan bakat seni mereka. Begitu selesai hasil karya diuploud melalui aplikasi google drive yang telah disediakan. 
    Selanjutnya, untuk kompetisi video kreatif santri diberi kelonggaran waktu untuk membuat dan mengirimkan hasil karya kreatif mereka. Ketentuan lomba tak lupa harus mereka perhatikan dan ikuti dengan baik. Minggu,1/11/2020 tepat  pukul 09.00 WIB pengumuman kejuaraan dari setiap kategori lomba dapat dicek santri di Instagram  madrasah @mts.maarifnutanjungsari. 

    Meskipun pandemik tetap semangat kembangkan bakat kreatif segenap santri. 

    --- RENITA AYU KUMALASARI/TIM PUBLIKASI MADRASAH


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...