Imam Besar Habib Rizieq Pulang, Jalan Tol Bandara Soekarno Hatta Lumpuh

SuaraNegeri.com
10 November 2020 | 08:49 WIB Last Updated 2020-11-10T01:49:01Z
Imam Besar Habib Rizieq Pulang, Jalan Tol Bandara Soekarno Hatta Lumpuh

SUARA NEGERI ■ Seperti sudah diprediksi semula, kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab hari ini, dihadiri oleh lautan umat. Akibatnya, jalan Tol menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh tak bergerak sejak Selasa (10/11) pagi.

Pantauan TMC Polda Metro Jaya, kendaraan menuju Tol Bandara Soetta bahkan nyaris tak bergerak.

"Situasi arus lalu lintas arah Bandara Soetta kecepatan 0 km/jam," demikian laporan TMC Polda Metro Jaya.

Kemacetan sudah terjadi sejak dini hari. Kepadatan kendaraan terpantau menumpuk sejak pukul 03.20 WIB di ruas Tol Sedyatmo KM 32, Rawa Bokor, Jakarta Barat.

Bahkan kemacetan hingga 1 Km terjadi sejak Selasa (10/11/2020), pukul 02.30 WIB dinihari jelang Gerbang Tol Cengkareng mengarah Bandara Soekarno-Hatta. Kepadatan tersebut akibat volume kendaraan menuju bandara meningkat.

Mereka yang datang tidak hanya penjemput Habib Rizieq, tapi juga masyarakat yang beraktifitas menggunakan pesawat. Akibatnya banyak masyarakat terpaksa jalan kaki untuk mengejar waktu agar tidak terlambat pesawat. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya bersama TNI dan pengaman internal bandara sudah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya nanti kalau situsasi memang tidak memungkinkan, Polri bersama TNI akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya terutama di pintu masuk kedatangan," kata Yusri, Selasa (10/11/2020).

Habib Rizieq Shihab diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng hari ini, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Imam Besar Habib Rizieq Pulang, Jalan Tol Bandara Soekarno Hatta Lumpuh

Trending Now

Iklan