Angin Ribut Melanda Mrebet, 26 Rumah Rusak

SuaraNegeri.com
14 November 2020 | 20:30 WIB Last Updated 2020-11-14T13:30:29Z
 
Angin Ribut Melanda Mrebet, 26 Rumah Rusak

SUARA NEGERI ■ Bencana alam angin ribut melanda wilayah Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (13/11/2020) petang. Akibatnya puluhan rumah mengalami kerusakan dan sejumlah pohon tumbang.

Polisi dari Polsek Mrebet Polres Purbalingga yang mendatangi tempat kejadian kemudian melakukan pemeriksaan. Selain itu meminta keterangan warga serta melakukan pendataan kerusakan rumah.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono saat dikonfirmasi, mengatakan bencana alam angin ribut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Angin besar melanda wilayah Desa Binangun usai hujan deras di wilayah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat angin ribut sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah mengalami kerusakan. Selain itu, aliran listrik di daerah tersebut juga padam,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek bahwa dari hasil pendataan sementara terdapat 26 rumah mengalami kerusakan akibat bencana angin ribut. Dari jumlah tersebut, delapan rumah mengalami rusak berat dan 18 lainnya mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

“Hingga malam ini kita masih melakukan pendataan terkait jumlah total rumah yang mengalami kerusakan dan kerugian materil akibat angin ribut. Untuk rumah rusak berat penghuninya sementara diungsikan ke rumah keluarga lainnya,” pungkas kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Ribut Melanda Mrebet, 26 Rumah Rusak

Trending Now

Iklan