-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Cegah Pasar Menjadi Cluster Baru, Ini yang Dilakukan Dua Anggota Koramil 12 Mranggen

    Suara Negeri
    20 Oktober 2020, 09:42 WIB Last Updated 2020-10-20T02:42:21Z
     
    Cegah Pasar Menjadi Cluster Baru, Ini yang Dilakukan Dua Anggota Koramil 12 Mranggen

    SUARA NEGERI ■  Dua anggota Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sumito dan Sertu M. Istiyadi bersama Satpol PP Kecamatan dan Satgas Covid-19 terus berikan imbauan kepada warga dalam pengawasan protocol kesehatan di Pasar Mranggen, Demak, pada Senin (19/10/2020).

    Dengan menggunakan alat pengeras suara, para petugas ini menyusuri jalan lorong di dalam pasar dalam memberikan imbauan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar. 

    Mereka diminta untuk mematuhi protocol kesehatan yang ada. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak saat melaksanaan transaksi jual beli.

    Serka Sumito, salah satu anggota Koramil 12/Mranggen mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat terkait protocol kesehatan Covid-19, sampai warga benar-benar patuh dan taat, khususnya di dalam pasar yang menjadi tempat bertemu banyak orang untuk berbelanja, sehingga pasar tidak menjadi cluster baru penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.
     
    “Kita tidak pungkiri, walaupun setiap hari kita berikan imbauan kepada mereka, akan tetapi masih ada saja yang enggan dan ogah memakai masker, dan menjaga jarak,” katanya.

    Dalam bertransaksi, para pedagang dan pengunjung pasar diminta untuk menjaga jarak, sehingga tidak berdesak-desakan yang dapat memicu penularan dan penyebaran virus Covid-19. 

    Selain itu juga, semua yang ada di dalam pasar diwajibkan menggunakan masker.

    “Kita serukan kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap menggunakan masker terlebih saat melakukan transaksi jual beli. Selain itu juga kita imbau untuk menjaga jarak, sehingga virus ini tidak cepat menyebar. Semoga pandemik ini cepat berlalu, kita semua diberi kesehatan,” tandas Sumito.

    ■ pendim/R-01
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...