Gali Potensi Pemuda, Karang Taruna Lembursitu Gelar Sosialisasi Pemberdayaan

SuaraNegeri.com
24 September 2020 | 10:35 WIB Last Updated 2020-09-24T03:35:30Z
 
Gali Potensi Pemuda, Karang Taruna Lembursitu Gelar Sosialisasi Pemberdayaan

SUARA NEGERI ■ Karang Taruna Kelurahan Lembursitu hari ini menggelar giat Bimtek ( Bimbingan Teknis ) pemberdayaan bertempat di Aula Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Rabu 23 September 2020.

Sekertaris Karang Taruna Kota Sukabumi Farid Basuki menjelaskan, sosialisasi pemberdayaan karang taruna tersebut merupakan bagian program pemerintah untuk pemberdayaan pemuda khususnya.

"Kita sangat aspresiasi dan mengsupport teman teman karang taruna kelurahan, biar lebih berdaya. Ada celah yang bisa di manfaatkan untuk kegiatan kepemudaan yang inovatif, kreatif, intinya seperti itu," katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna Tingkat Kelurahan Asep Budy Kurniawan, menurutnya adanya kegiatan sosialisasi pemberdayaan Karang taruna  pihaknya menggali potensi sumber daya alam yang ada dan potensi potensi anak muda diwilayah kelurahan stempat.

"Minimal membuka wawasan bagi anak muda. Bagaimana kita sebagai pemrakarsa potensi di wilayah lembursitu untuk mengembangkan potensi yang ada, khususnya para pemuda guna berkreasi disini,"katanya.

Dia menilai, banyak potensi alam atau potensi suberdaya manusianya yang perlu di kembangkan untuk mendorong tingkat kesejahteraan warga disini.

"Harapan kami, mudah mudahan kedepan karang taruna  lembursitu  bisa menjadi contoh bagi pengurus dan penggiat karang taruna yang lainnya," ungkapnya.

Hadir dalam giat ini Lurah Lembursitu , LPM, Babinkantibmas, Ketua Karang Taruna , Karang Taruna Kota Sukabumi dan Seluruh Ketua Unit Karang Taruna.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gali Potensi Pemuda, Karang Taruna Lembursitu Gelar Sosialisasi Pemberdayaan

Trending Now

Iklan