Polres Purbalingga Jaga dan Amankan Sholat Idul Fitri di Seluruh Wilayah

SuaraNegeri.com
10 April 2024 | 09:09 WIB Last Updated 2024-04-10T02:09:25Z
 

SUARA NEGERI | PURBALINGGA Polres Purbalingga menyiapkan personel untuk mengamankan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah, pada Rabu (10/4/2024) pagi. Pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto. Menurutnya, pengamanan dilakukan personel dari Polres Purbalingga dan seluruh polsek jajarannya.

"Pengamanan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dilaksanakan oleh Polres Purbalingga dan seluruh polsek jajaran. Hal tersebut untuk menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Disampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian dimaksudkan untuk memberikan rasa aman masyarakat. Sehingga masyarakat merasa tenang saat melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri yang ada di lokasi masing-masing.

"Selain itu, kehadiran polisi untuk mengatur arus lalu lintas jalan sekitar di lokasi shalat Idul Fitri agar tidak terjadi kemacetan," jelasnya.

Kabag Ops menambahkan selain pengamanan shalat Idul Fitri di setiap lokasi ibadah, disiapkan juga personel patroli. Patroli dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas di perumahan penduduk yang ditinggal melaksanakan shalat Idul Fitri.

"Dengan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif, tidak terjadi gangguan keamanan," pungkasnya. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Jaga dan Amankan Sholat Idul Fitri di Seluruh Wilayah

Trending Now

Iklan